5 Situs untuk Mendapatkan Wallpaper Dual Monitor Gratis yang Cantik

5 Situs untuk Mendapatkan Wallpaper Dual Monitor Gratis yang Cantik

5 Situs untuk Mendapatkan Wallpaper Dual Monitor Gratis yang Cantik – Memiliki monitor ekstra untuk komputer akan membawa banyak sekali keuntungan untuk Anda. Anda bisa memperoleh lebih banyak ruang untuk melakukan pekerjaan Anda, bermain game, maupun melakukan pekerjaan lainya. Agar pengaturan dual monitor dapat berjalan lebih maksimal serta membuat tampilan yang lebih pas pada layar, Anda bisa mengunduh beberapa wallpaper yang telah dirancang  secara khusus untuk memanfaatkan ruang ekstra tersebut. tampilan wallpaper yang enak dipandang mata dapat membantu meningkatkan kinerja Anda. Anda bisa menemukan berbagai tema wallpaper unik dan cantik tersebut pada beberapa website dibawah ini.

1. Twelve South
Situs ini memiliki spesialisasi dalam wallpaper dual monitor  untuk Mac. Wallpaper gratis yang disediakan ini memanfaatkan format Mac untuk membuat desain yang menarik pada dual monitor. Setiap pengaturan memiliki dua gambar berbeda untuk setiap layar. Situs ini mengatur gambar berdasarkan ukuran. Pilihan ukuran wallpaper yang tersedia mulai dari 11 inch MacBook ke iMac 27 inch.

2. Desktopography
Situs web yang satu ini memiliki spesialisasi dalam membuat wallpaper desktop dengan desain yang sangat cantik. Berbagai wallpaper disini disediakan dengan gratis dan memiliki resolusi tinggi dan sempurna untuk pengguna dual monitor. 

Sebagian besar wallpaper tersebut memiliki tema yang berpusat pada alam, wallpaper yang disediakan pada website ini kebanyakan memiliki tema fantasi dan nuansa fiksi ilmiah yang sangat unik. Wallpaper dengan tema alam sendiri dapat bermanfaat untuk memberi ketenangan sehingga dapat menyelesaikan tugas lebih efisien.
 

3. Dual Monitor Backgrounds ( DMB)
Situs yang satu ini terbilang sebuah situs besar  yang berisi database wallpaper dual monitor gratis. Anda dapat memilih wallpaper tersebut dengan fitur filter untuk memilih wallpaper dalam beberapa cara berbeda seperti berdasarkan tanggal, popularitas dan peringkat pengguna.
DMB mengklaim memiliki koleksi terbesar dari wallpaper untuk dual monitor yang tersedia online. Anda juga dapat mendaftar untuk mendapatkan akun gratis dan mengatur preferensi Anda sehingga jenis gambar tertentu akan muncul dalam pencarian Anda, cara ini terbilang sangat efisien untuk menemukan wallpaper yang Anda inginkan

4. Dual Monitor Desktop Backgrounds
Situs yang satu ini sepenuhnya didedikasikan untuk berbagai wallpaper yang diformat khusus agar sesuai dengan desktop pada dual monitor atau monitor ganda. Wallpaper pada situs ini Banyak berasal dari Universitas Princeton.

5 Situs untuk Mendapatkan Wallpaper Dual Monitor Gratis yang Cantik

5. Wallcoo.net
Situs yang satu ini menyediakan banyak wallpaper untuk desktop dual monitor maupun monitor tunggal. Semua wallpaper yang ada  di situs ini memiliki kualitas tinggi dan memiliki banyak tema yang beragam. Anda dapat menemukan berbagai desain unik dan cantik di situs tersebut. selama menjelajahi situs ini Anda akan dibuat pusing lantaran desain serta tema yang sangat menarik.

8 Cara untuk Meningkatkan Penyiapan Dual Monitor Anda
informasi Monitor Ganda

8 Cara untuk Meningkatkan Penyiapan Dual Monitor Anda

8 Cara untuk Meningkatkan Penyiapan Dual Monitor Anda – Apakah Anda sedang bekerja keras atau bermain keras, banyak monitor memberi Anda lebih banyak ruang untuk menyelesaikan pekerjaan. Tulis dokumen di satu layar sambil mereferensikan halaman web di layar Anda yang lain. Game di satu layar sambil mengobrol di Discord di layar lain. Berpura-puralah Anda memperhatikan panggilan Zoom Anda di satu layar saat Anda sebenarnya hanya mengobrol di Slack di layar lain.

8 Cara untuk Meningkatkan Penyiapan Dual Monitor Anda

dualscreenwallpaper – Hari-hari ini, menyiapkan dua monitor itu mudah, tetapi jangan hanya memasang layar kedua dan menyebutnya sehari. Setelah semuanya diatur, ada lagi yang dapat Anda lakukan untuk membuat pengaturan multi-monitor berfungsi untuk Anda.

1. Sejajarkan Tampilan

Jika monitor Anda memiliki merek dan model yang sama, Anda mungkin dapat melewati bagian ini setelah Anda menyambungkan keduanya, Windows akan secara otomatis memperluas desktop Anda secara horizontal. Sesuaikan dudukan masing-masing monitor agar sejajar dengan sempurna, dan Anda siap berangkat ke balapan.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Overscan di Windows 10 Agar Sesuai dengan Layar

Namun, jika Anda memiliki dua monitor yang berbeda, Anda mungkin perlu melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk membuatnya bermain dengan baik satu sama lain. Misalnya, mungkin Anda menyambungkan laptop ke layar eksternal dan menggunakannya berdampingan. Ini akan menghasilkan beberapa perilaku aneh, tetapi mudah diperbaiki.

Klik kanan pada desktop dan pilih Pengaturan Tampilan . Dari halaman ini, pengguna Windows 10 dan Windows 11 harus dapat menyeret persegi panjang agar sesuai dengan orientasi monitor di desktop; katakanlah, jika yang satu sedikit lebih rendah dari yang lain. Anda mungkin harus melakukan sedikit percobaan dan kesalahan untuk membuatnya berbaris dengan benar.

Dengan menyejajarkan monitor dengan benar, Anda akan terhindar dari masalah saat memindahkan kursor di antara layar. Alih-alih melompat ke atas atau ke bawah layar, itu akan muncul di tempat yang sama di monitor lain. Ini juga akan mencegah (atau setidaknya mengurangi) area mana pun yang tidak memungkinkan untuk memindahkan kursor di antara layar.

Pengguna Mac harus membuka System Preferences > Displays , lalu klik tab Arrangement untuk menyelaraskan monitor dengan cara yang paling masuk akal untuk pengaturan Anda.

2. Sesuaikan Monitor

Jika Anda memiliki layar 4K selain layar 1080p, buka Pengaturan Tampilan dan gulir ke bawah ke bagian Penskalaan dan Tata Letak untuk menyesuaikan resolusi dan penskalaan untuk setiap tampilan. Jadi, jika satu monitor 4K dan yang lain 1080p, Anda dapat menyetel setiap monitor ke resolusi aslinya, tetapi meningkatkannya ke resolusi yang lebih tinggi sehingga ukuran jendela Anda terlihat sama di setiap monitor.

Untuk melangkah lebih jauh, Anda dapat menggunakan pengaturan bawaan masing-masing monitor untuk menyesuaikan kecerahan dan warna agar serasi mungkin. Setelah Anda selesai menyesuaikan semua pengaturan ini, monitor Anda akan lebih cocok, membuatnya lebih mudah dan menyenangkan untuk memindahkan jendela di antara keduanya.

Jika Anda perlu menyesuaikan penskalaan pada Mac, buka System Preferences > Displays dan menu pengaturan sekunder untuk monitor Anda akan terbuka. Dari menu ini, pilih Berskala dan pilih preset resolusi baru. Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan dan warna dari menu Tampilan.

3. Sesuaikan Bilah Tugas Anda

Secara default, Windows akan memperluas bilah tugas Anda ke kedua monitor, yang dapat berguna — meskipun Anda dapat menyesuaikannya sedikit lebih jauh sesuai keinginan Anda. Klik kanan pada bilah tugas dan pilih Pengaturan Bilah Tugas . Ada banyak opsi berguna di sini untuk pengguna Windows 10, tetapi jika Anda menggulir ke bawah ke bagian Tampilan Ganda , Anda akan melihat apa yang kami minati.

Sakelar pertama menghapus bilah tugas dari tampilan sekunder Anda. Beginilah cara saya pribadi memilih untuk menggunakan banyak monitor, karena ini menempatkan semua pintasan saya di satu tempat.

Namun, jika Anda memilih untuk memperluasnya di kedua tampilan, Anda dapat memutuskan di mana Anda ingin setiap ikon muncul: di kedua monitor, di bilah tugas utama dan bilah tugas tempat jendela aplikasi terbuka, atau hanya di monitor aktif aplikasi. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin tombol bilah tugas memiliki label, gaya Windows XP.

Di Windows 11, buka menu Pengaturan Bilah Tugas yang sama, lalu buka menu drop-down perilaku Bilah Tugas untuk opsi menampilkan bilah tugas di semua tampilan dan di mana aplikasi harus ditampilkan.

4. Biarkan Laptop Tertutup

Jika Anda memiliki dua monitor, Anda dapat menjalankan laptop dengan tutupnya tertutup . Pengguna Windows dapat membuka menu Start dan mencari kata “Lid”. Klik Ubah apa yang dilakukan penutup untuk membuka Panel Kontrol dan melihat opsi daya untuk laptop Anda dalam keadaan tertentu.

Untuk opsi When I close the lid , ubah menu drop-down di bawah Plugged in menjadi Do nothing . Klik Simpan perubahan untuk membuatnya menempel. Sekarang ini berarti Anda dapat menutup penutup laptop Anda dan komputer akan terus bekerja, memungkinkan Anda untuk melihat semuanya dari monitor Anda.

Pengguna Mac dapat melakukan hal yang sama di System Preferences > Battery dan tab Power Adapter . Tarik Matikan tampilan setelah penggeser ke kanan sehingga tidak pernah . Anda juga harus mencentang kotak di sebelah Mencegah komputer tidur secara otomatis saat layar mati . Sekarang Anda dapat menutup laptop dan tetap menggunakannya.

5. Cari Wallpaper Super Lebar

Sementara wallpaper mewah tidak akan meningkatkan produktivitas Anda, itu adalah salah satu bagian paling keren dari memiliki banyak monitor, jadi kami harus memasukkannya di sini. Sebagian besar situs wallpaper memiliki beberapa opsi multi-monitor, tetapi ada beberapa tempat yang berspesialisasi dalam wallpaper super lebar, termasuk Latar Belakang Monitor Ganda , WallpaperFusion , dan subreddit seperti /r/multiwall .

Setelah Anda memiliki wallpaper (atau koleksi wallpaper) yang Anda suka, klik kanan desktop dan pilih Personalize (lalu klik Background di Windows 11). Jelajahi gambar atau folder yang dipermasalahkan dan pilih Rentangkan untuk mengisi ruang di semua tampilan Anda.

Pengguna Mac dapat mengklik kanan desktop dan memilih Change Desktop Background untuk membuka menu Desktop & Screen Saver. Klik tombol tambah ( + ) di pojok kiri bawah menu yang muncul untuk mengunggah latar belakang Anda sendiri.

6. Pelajari Pintasan Anda

Kelebihan dari beberapa monitor terutama jika dibandingkan dengan monitor ultrawide dan superwide —adalah kemampuannya untuk “merapatkan” jendela ke tepi setiap layar, sehingga memudahkan untuk melihat banyak jendela sekaligus. Meskipun Anda selalu dapat menyeret jendela dan mengubah ukurannya dengan mouse, itu sulit dan memakan waktu.

Itu sebabnya ada beberapa pintasan untuk Windows 10 dan Windows 11 yang dapat membantu (dengan atau tanpa banyak monitor), termasuk:

Menangkan + Kiri dan Menangkan + Kanan : Jepret jendela aktif ke sisi kiri atau kanan monitor saat ini. Anda dapat menekan tombol lagi untuk memindahkannya di antara monitor, atau mengembalikannya ke lokasi semula. Win + Up dan Win + Down : Maksimalkan atau minimalkan jendela saat ini. Jika jendela saat ini dijepret, ini juga akan mengubah ukuran jendela dari posisinya yang dijepret. Shift + Win + Left dan Shift + Win + Right : Pindahkan jendela aktif ke monitor berikutnya, tanpa menggesernya ke tepi. Shift + Win + Up : Maksimalkan jendela secara vertikal, yang sangat berguna jika Anda tidak memiliki bilah tugas di layar sekunder. Win + Home : Minimalkan semua jendela kecuali yang sedang Anda kerjakan, untuk menghalau gangguan . Tekan lagi untuk mengembalikan semua jendela.

Windows 11 memiliki fitur multitasking yang lebih baik yang disebut Snap Layouts , yang memungkinkan Anda mengatur jendela tertentu (seperti browser web) ke dalam perataan berbeda di layar. Pengguna Mac memiliki Mission Control, di mana Anda menekan F3 untuk melihat dengan cepat semua jendela yang terbuka dan beralih ke jendela yang Anda inginkan. Pengaturan tambahan dapat ditemukan di System Preferences > Mission Control .

7. Perbaiki Kursor yang Berkeliaran Itu

Meskipun tiga monitor memungkinkan Anda menjangkau game di semua layar Anda—menggunakan pengaturan Nvidia Surround atau AMD Eyefininity monitor ganda tidak berfungsi dengan baik untuk game super lebar, karena crosshair Anda akan berada tepat di bezel monitor. Namun, Anda dapat bermain game di satu monitor sambil menjalankan penelusuran, jendela obrolan, atau monitor GPU di monitor lainnya.

Sebagian besar game dapat bekerja dengan cara ini tanpa tersendat, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa, dalam beberapa kasus, kursor Anda dapat “melayang” ke monitor lain saat Anda masih dalam game. Saya mengalami hal ini dengan banyak judul, termasuk The Witcher 3, Doom, dan Metro: Last Light.

Untungnya, salah satu pengembang giat berangkat untuk memperbaiki masalah ini dengan alat yang disebut Kunci Kursor , dan menurut pengalaman saya, ini berfungsi dengan baik. Mulai program, centang kotak Buka Program , lalu masukkan jalur ke file EXE game. Ini akan membuat pintasan baru untuk Anda gunakan.

Sekarang, saat Anda meluncurkan game menggunakan pintasan ini, kursor Anda harus tetap “terkunci” ke jendela game kecuali Anda Alt + Tab keluar darinya. Jika itu tidak berhasil, game tersebut mungkin memerlukan beberapa opsi tambahan, yang dapat Anda pelajari di video tutorial Cursor Lock. .

8. Lakukan Lebih Banyak Lagi Dengan DisplayFusion

Jika, setelah semua itu, Anda masih menginginkan lebih, alat pihak ketiga yang disebut DisplayFusion  dirancang dengan mempertimbangkan banyak monitor. Dengan DisplayFusion berjalan di baki sistem Anda, Anda dapat memperoleh kontrol lebih besar atas wallpaper Anda, membuat pintasan keyboard khusus, menyelaraskan jendela ke tepi layar apa pun, atau secara otomatis meredupkan monitor yang tidak aktif sehingga Anda tidak terganggu.

Serius, program ini penuh dengan opsi yang berguna, jadi unduh versi gratisnya untuk mencobanya sendiri. Ini sedikit lebih terbatas dalam fitur  daripada versi berbayar, tetapi jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, Anda dapat membeli lisensi seharga $29. Saya membelinya delapan tahun lalu dan tidak menyesalinya sedetik pun. Pengguna Mac memiliki opsi sumber terbuka dan gratis yang disebut Rectangle .

Cara Memperbaiki Overscan di Windows 10 Agar Sesuai dengan Layar
informasi Monitor Ganda Software Wallpaper

Cara Memperbaiki Overscan di Windows 10 Agar Sesuai dengan Layar

Cara Memperbaiki Overscan di Windows 10 Agar Sesuai dengan LayarOverscaling, juga disebut sebagai overscanning, adalah saat tampilan komputer ditampilkan di luar area yang dapat dilihat dari monitor atau layar TV. Ini seperti tepi luar foto yang sebagian tertutup oleh bingkai foto karena gambarnya terlalu besar.

Cara Memperbaiki Overscan di Windows 10 Agar Sesuai dengan Layar

dualscreenwallpaperBagaimana cara memperbaiki overscaling desktop saya?” dan “Bagaimana cara menyesuaikan Windows 10 dengan layar TV saya?” adalah dua pertanyaan yang diajukan oleh pemilik monitor dan TV baru. Untungnya, ada solusi terbukti yang relatif sederhana dan cepat diterapkan.

Penyebab Overscan pada Windows 10

Miskomunikasi sederhana antara komputer Windows 10 dan tampilan yang terhubung biasanya menyebabkan overscan. Meskipun monitor, layar TV, dan perangkat Windows 10 umumnya memiliki fitur yang dapat mendeteksi secara otomatis dan menerapkan resolusi dan pengaturan tampilan terbaik, terkadang fitur tersebut tidak berfungsi. Pengguna dibiarkan menyesuaikan pengaturan hingga semuanya terlihat sebagaimana mestinya.

Baca Juga : 5 Monitor Terbaik untuk Pengaturan Dual Monitor Anda

Terkadang sistem operasi atau driver yang kedaluwarsa juga dapat menyebabkan overscaling.

Cara Memperbaiki Desktop Overscaling dan Overscanning

“Jadi, bagaimana cara memperbaiki masalah monitor overscan?” Apakah Anda mengalami overscan pada Windows 10 atau Anda menduga bahwa TV Anda mungkin menjadi masalah, ada beberapa solusi terbukti yang dapat Anda coba. Berikut adalah cara terbaik untuk memperbaiki daftar overscaling dari yang tercepat hingga yang lebih canggih.

Cabut dan sambungkan kembali kabel HDMI. Satu masalah mungkin ada di belakang layar komputer Windows 10 Anda, tidak mencerminkan atau memproyeksikan dengan benar ke TV Anda. Cabut kabel HDMI lalu pasang kembali untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah.

Sesuaikan pengaturan tampilan TV Anda. Setelah menyambungkan komputer Windows 10 ke TV, gunakan pengaturan TV untuk menyesuaikan rasio aspek dan area layar yang dapat dilihat. Nama-nama pengaturan ini berubah tergantung pabrikannya, tetapi biasanya disebut Tampilan, Layar, atau Gambar. Beberapa smart TV, seperti yang dibuat oleh LG, Sony, dan Samsung, mungkin menyembunyikan opsi ini di menu Pengaturan sekunder di layar Utama TV, bukan di Menu Tindakan yang biasa digunakan atau opsi munculan.

Ubah resolusi layar Windows 10. Setelah terhubung ke layar TV atau monitor komputer, bereksperimenlah dengan berbagai resolusi layar dalam Pengaturan Windows 10 hingga Anda mendapatkan tampilan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Gunakan penskalaan tampilan Windows 10. Pengaturan tampilan ini dapat menyesuaikan bagaimana teks, aplikasi, dan aspek lain dari Windows 10 ditampilkan di monitor. Mengubahnya dapat memperbaiki masalah overscaling desktop apa pun yang Anda alami.

Sesuaikan pengaturan tampilan monitor Anda secara manual. Sebagian besar monitor memiliki tombol fisik yang menampilkan menu dengan berbagai pengaturan tampilan. Anda biasanya dapat menggunakan pengaturan ini untuk mengubah ukuran atau menskalakan ulang layar komputer Windows 10 dan memperlihatkan konten yang dipotong karena overscan.

Perbarui Windows 10. Proses pembaruan dapat memperbaiki berbagai bug dan meningkatkan dukungan untuk berbagai jenis monitor.

Perbarui driver Anda. Seperti pembaruan sistem operasi Windows 10, memperbarui driver Anda juga dapat menghilangkan bug atau gangguan yang Anda alami. Dalam hal ini, perbarui driver untuk monitor dan adaptor layar Anda.

Gunakan pengaturan Perangkat Lunak Radeon AMD. Jika komputer Anda memiliki GPU AMD, Anda dapat menggunakan aplikasi Radeon Software untuk memperbaiki masalah overscan dengan membukanya, mengeklik Settings > Display, dan menyesuaikan penggeser HDMI Scaling.

Gunakan Panel Kontrol Grafis Intel. Memiliki komputer Windows 10 yang berjalan pada CPU Intel? Buka Panel Kontrol Grafik Intel dan klik Tampilan. Bereksperimenlah dengan berbagai opsi hingga pratinjau terlihat seperti yang Anda inginkan, lalu klik Terapkan untuk menerapkan setelan.

Perbaiki desktop overscaling dengan Nvidia Control Panel. Jika komputer Windows 10 Anda memiliki GPU Nvidia, buka Panel Kontrol Nvidia dan klik Display > Adjust desktop size and position, centang Enable desktop resizing lalu klik Resize saat terhubung ke monitor.

Kalibrasi monitor Anda. Windows 10 memiliki alat kalibrasi bawaan yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki berbagai masalah tampilan yang terkait dengan monitor Anda. Ada juga aplikasi kalibrasi monitor pihak ketiga yang dapat diunduh dan digunakan.

5 Monitor Terbaik untuk Pengaturan Dual Monitor Anda
informasi Monitor Ganda

5 Monitor Terbaik untuk Pengaturan Dual Monitor Anda

5 Monitor Terbaik untuk Pengaturan Dual Monitor Anda – Dengan monitor layar ganda, Anda dapat berada di rapat yang sama sambil melakukan hal lain. Ide pengaturan monitor ganda adalah belasan dolar, tetapi mereka tidak bekerja tanpa sedikit pemikiran.

5 Monitor Terbaik untuk Pengaturan Dual Monitor Anda

dualscreenwallpaper – Anda dapat menemukan inspirasi dan konfigurasi yang berbeda di semua tempat untuk membantu Anda bertukar pikiran tentang cara mengatur berbagai hal. Tidak ada yang salah dengan menempuh rute ini, tetapi Anda tidak bisa hanya berdiri, membeli dua monitor secara acak, dan berharap yang terbaik.

1. Pixio PXC327 Gaming Screen

Pixio memulai segalanya dengan monitor PXC327 berbasis AMD FreeSync. Ini adalah desain melengkung 32 inci dengan layar bezel yang sangat tipis, yang sangat baik untuk mengurangi celah bezel dalam pengaturan monitor ganda terbaik.

Baca Juga : Cara Menambahkan Monitor Kedua di Windows

Bagi yang belum tahu, celah bezel adalah celah yang tercipta dalam visual pengaturan layar ganda karena batas layar kedua monitor. Monitor Pixio kompatibel dengan HDR, menampilkan kecepatan refresh 165Hz yang mencengangkan, dan bahkan siap untuk VESA. Bersiaplah untuk memanfaatkan gamut warna DCI-P3 98,2% yang luas, serta mode penghemat mata agar Anda tetap bekerja dengan sehat untuk waktu yang lama.

2. Pixio PX275C Prime Gaming Screen

Pixio belum selesai dengan daftar ini. Temui Pixio PX275C Prime, yang merupakan versi kecil dari unit sebelumnya. Ini adalah monitor 27 inci dengan kecepatan refresh 100 Hz, yang masih cukup mengesankan. Desain bezel tipis kembali, seperti halnya kompatibilitas HDR, opsi eye saver, kesiapan VESA, dan dukungan AMD FreeSync/NVIDIA G-Sync.

Namun kali ini, Anda mendapatkan gamut warna 122% sRGB, serta MRPT 4ms. Meskipun monitor lengkung luar biasa dan memberi Anda bidang penglihatan yang lebih mendalam, model seperti ini bisa dibilang lebih baik untuk menciptakan pengaturan layar ganda terbaik dari sudut pandang pemosisian. Hanya saja Anda mungkin merasa sedikit lebih mudah untuk menempatkan dua monitor lurus bersama-sama daripada dua monitor melengkung, meskipun hal ini tidak selalu terjadi.

3. ASUS PA278CV ProArt Monitor

Desain oleh Asus ini dipuji sebagai salah satu monitor terbaik untuk ruang kantor. Ini adalah desain 27 inci yang menampilkan resolusi 1440p. Berbeda dengan model sebelumnya, Anda hanya mendapatkan kecepatan refresh 75Hz di sini. Memang, itu lebih dari cukup untuk sebagian besar aplikasi kerja.

Sinkronisasi adaptif hadir, artinya ada dukungan untuk AMD FreeSync dan NVIDIA G-Sync. Refleksi ditangani dengan baik dan monitor bisa menjadi cukup terang untuk mengatasi tantangan silau yang mungkin Anda miliki. Oleh karena itu, penggunaannya di ruangan yang terang atau gelap seharusnya tidak membuat banyak perbedaan. Cakupan sRGB penuh disediakan, serta hub USB yang sangat nyaman. Perhatikan bahwa monitor ini tidak memiliki dukungan HDR.

4. Gigabyte M27Q Monitor

Pembuat konten adalah penggemar berat yang satu ini dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Ini adalah desain 27 inci lainnya dengan resolusi 1440p. Kecepatan refresh luar biasa, berdiri pada 170Hz yang mengejutkan. Namun, perhatikan bahwa unit hanya mendukung AMD FreeSync, jadi sebaiknya dipasangkan dengan kartu grafis AMD.

SDR luar biasa dengan cakupan sRGB hampir penuh dan cakupan Adobe RGB. HDR didukung, tetapi tidak selalu menghasilkan sorotan paling terang pada tingkat puncak.

5. Dell S2722QC Monitor

Model terakhir yang akan dibahas di sini tidak lain adalah Dell S2722QC, dengan resolusi 2K besar yang memungkinkan peningkatan 4K. Sayangnya, ini hanya memiliki kecepatan refresh 60 Hertz, tetapi tetap merupakan unit kantor yang cukup mengesankan.

Kejelasan luar biasa, yang Anda harapkan dari jumlah piksel yang ada. Bahkan ada kemudahan yang disertakan, seperti port USB-C. Dukungan HDR juga hadir. Sejauh kecepatan refresh variabel, hanya ada dukungan AMD FreeSync dengan unit 27 inci ini.

Secara keseluruhan, ini berfungsi dengan baik untuk apa yang seharusnya, yang merupakan unit kantor yang sangat jelas.

Itu cukup banyak untuk diterima, tetapi Anda mungkin memiliki gagasan yang jauh berbeda tentang apa arti pengaturan dua monitor terbaik. Jika tidak ada yang lain, Anda sekarang yakin bahwa memilih monitor tidak sesederhana berjalan keluar dan membeli monitor secara acak.

Ini berlaku terutama jika kasus penggunaan Anda lebih spesifik dan membutuhkan kekuatan pemrosesan grafis yang lebih besar. Anda melihat di mana pengaturan dua monitor terbaik bermanfaat karena beberapa alasan, dan Anda juga telah terbiasa dengan beberapa pertimbangan yang harus Anda buat saat Anda ingin menyegel kesepakatan pembelian.

Selain itu, saya diperkenalkan ke beberapa layar yang dapat membuat monitor luar biasa untuk pengaturan kantor modern Anda.

Dengan ikhtisar yang solid tentang apa yang dibawa masing-masing ke meja, tidak ada keraguan bahwa Anda berada dalam posisi yang tepat untuk membuat keputusan yang tepat tentang mana yang akan dibeli.

Cara Menambahkan Monitor Kedua di Windows
informasi Monitor Ganda

Cara Menambahkan Monitor Kedua di Windows

Cara Menambahkan Monitor Kedua di Windows – Artikel ini menjelaskan cara menambahkan monitor kedua ke laptop atau komputer desktop Windows Anda. Instruksi mencakup Windows 10, 8, dan 7.

Cara Menambahkan Monitor Kedua di Windows

Pertimbangan Koneksi

dualscreenwallpaper – Langkah pertama dalam menggunakan monitor kedua adalah menghubungkannya secara fisik ke komputer.

1. Pertama, lihat port mana yang dimiliki komputer Anda. Di laptop, mereka biasanya berada di sepanjang sisi, tetapi terkadang, Anda dapat menemukannya di bagian belakang. Desktop selalu memilikinya di belakang.

2. Cari tahu port tampilan apa yang Anda miliki. Beberapa mungkin familiar bagi Anda, seperti HDMI. Yang lain mungkin sama sekali asing.

3. Selanjutnya, lihat monitor Anda. Port mana yang dimilikinya? Port biasanya ada di bagian belakang monitor. Mereka juga biasanya di bagian bawah monitor juga.

4. Pilih kabel yang benar untuk menghubungkan monitor dan PC Anda.

VGA dan DVI : Komputer lama mungkin memiliki port DVI atau VGA. Konektor ini mengandalkan serangkaian pin logam, yang biasanya ada di kabel. Port, kemudian, memiliki serangkaian lubang untuk menampung pin. VGA adalah koneksi definisi standar resolusi lebih rendah. DVI mampu HD dasar. Jika Anda memiliki monitor yang lebih baru, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menyambungkan karena dukungan untuk DVI dan VGA telah dihentikan oleh sebagian besar. Anda mungkin beruntung mengonversi dari DVI ke HDMI.

HDMI : HDMI adalah jenis koneksi tampilan yang paling banyak didukung. Hampir semua TV mengandalkan HDMI, dan sebagian besar monitor komputer memiliki setidaknya satu port HDMI.

Ada beberapa jenis kabel dan port HDMI. Produsen laptop dapat memilih koneksi mini dan mikro HDMI yang lebih kecil untuk menghemat ruang dan membangun perangkat yang lebih kecil. Dalam kasus tersebut, Anda masih bekerja dengan HDMI, dan Anda dapat dengan mudah menemukan kabel dengan konektor mikro atau mini di satu ujung dan koneksi HDMI standar di ujung lainnya.

Baca Juga : Pengaturan Dual Monitor Terbaik

DisplayPort dan USB-C : Segalanya menjadi sedikit lebih rumit dengan koneksi DisplayPort, Mini DisplayPort, dan USB-C. Anda tidak akan menemukan ini seperti biasanya, tetapi kartu grafis khusus dan laptop kelas atas mungkin memiliki koneksi DisplayPort. Monitor komputer yang relatif baru juga mendukung DisplayPort. Seperti halnya HDMI, koneksi Mini DisplayPort menghemat ruang pada perangkat seluler, dan Anda dapat menemukan kabel dengan Mini DisplayPort di satu ujung dan DisplayPort standar di ujung lainnya.

Anda mungkin tahu USB-C sebagai koneksi pada smartphone Android saat ini, tetapi ini adalah koneksi yang cukup cepat untuk mendukung monitor. Ini juga merupakan opsi di Macbook terbaru. Jika komputer Anda hanya menawarkan output video USB-C, pertimbangkan monitor yang mendukung input USB-C. Jika tidak, beli kabel dengan koneksi USB-C di satu ujung dan HDMI atau DisplayPort di ujung lainnya.

5. Colokkan kabel Anda ke komputer dan monitor menggunakan sepasang port yang cocok.

6. Hidupkan monitor Anda.

Deteksi Monitor di Windows

Sekarang monitor Anda terhubung secara fisik ke komputer Anda, saatnya untuk mengkonfigurasi sistem operasi Windows Anda untuk mengenali dan menggunakan monitor.

Windows 10

Setiap versi Windows memiliki proses yang sedikit berbeda untuk mengaktifkan dan mengonfigurasi monitor kedua Anda. Ikuti proses untuk versi Windows yang berjalan di PC Anda. Berikut cara melakukannya di Windows 10.

1. Buka Power User Menu ( Win + X ) atau menu Start dan pilih Settings.

2. Pilih Sistem dari jendela Pengaturan.

3. Dari bagian Tampilan , pilih Deteksi (jika Anda melihatnya) untuk mendaftarkan monitor kedua. Ada juga kemungkinan monitor sudah ada di sana.

4. Pilih Identifikasi di bawah monitor untuk melihat yang mana. Windows menampilkan nomor monitor di setiap layar.

Opsi Jadikan ini tampilan utama saya, Ini adalah monitor utama saya, atau Gunakan perangkat ini sebagai monitor utama memungkinkan Anda menukar layar mana yang harus dianggap sebagai layar utama. Ini adalah layar utama yang akan memiliki menu Mulai, bilah tugas, jam, dll. Namun, dalam beberapa versi Windows, jika Anda mengklik kanan atau mengetuk dan menahan bilah tugas Windows di bagian bawah layar, Anda dapat masuk ke menu Properties untuk memilih Show taskbar on all display untuk mendapatkan jam menu Start, dll. di kedua layar.

5. Anda dapat menggunakan diagram monitor untuk mengaturnya kembali. Pilih monitor, dan seret ke posisi relatif terhadap monitor lain.

Jika kedua layar menggunakan dua resolusi yang berbeda, satu akan tampak lebih besar dari yang lain di jendela pratinjau. Anda dapat menyesuaikan resolusi agar sama atau menyeret monitor ke atas atau ke bawah pada layar untuk mencocokkan di bagian bawah.

Windows 8 dan Windows 7

1. Buka menu mulai Windows, dan pilih Panel Kontrol.

2. Di panel Kontrol, buka opsi Penampilan dan Personalisasi . Ini hanya terlihat jika Anda melihat applet dalam tampilan “Kategori” default (bukan tampilan “Klasik” atau ikon).

3. Sekarang, pilih Tampilan dan kemudian Sesuaikan resolusi layar.

4. Pilih Deteksi untuk mendaftarkan monitor kedua, jika belum ada.

5. Tekan Identifikasi untuk melihat nomor yang terkait dengan setiap monitor yang ditampilkan.

6. Pilih dan seret tampilan dalam gambar untuk memposisikan ulang dalam kaitannya dengan yang lain.

Ubah Cara Komputer Anda Menangani Monitor Kedua

Windows memberi Anda beberapa opsi tentang cara menangani monitor kedua yang terhubung ke komputer Anda. Anda dapat memperluas desktop Anda di kedua monitor, mencerminkannya, atau memilih untuk menggunakan satu dan bukan yang lain.

1. Dari layar pengaturan Tampilan yang Anda dapatkan di petunjuk sebelumnya, gulir ke bawah hingga Anda melihat Beberapa Tampilan.

2. Pilih menu tarik-turun langsung di bawah Beberapa Tampilan untuk menampilkan opsi Anda.

3. Menu meluas untuk menunjukkan pilihan Anda:

    • Gandakan tampilan ini : Tampilkan desktop yang sama di kedua monitor.
    • Perluas tampilan ini : Rentangkan desktop di kedua monitor, gunakan keduanya dan tingkatkan ukuran layar Anda secara keseluruhan.
    • Tampilkan hanya pada 1 : Hanya gunakan monitor 1.
    • Tampilkan hanya pada 2 : Hanya gunakan monitor 2.
    • Pilih satu.

4. Sebuah jendela baru terbuka menanyakan apakah Anda ingin menyimpan perubahan Anda. Konfirmasi untuk mempertahankan tata letak monitor yang Anda pilih, atau pilih Kembalikan untuk kembali seperti semula.

Windows 8.1 dan Windows 7

    1. Dari halaman Resolusi Layar tempat Anda mengakses instruksi sebelumnya, temukan opsi Beberapa Tampilan.
    2. Pilih menu tarik-turun di sebelah Beberapa Tampilan untuk menampilkan opsi yang tersedia.
    3. Pilih opsi yang Anda inginkan. Perluas desktop ke tampilan ini akan meregangkan desktop Anda di kedua layar.

FAQ

Bagaimana saya bisa menggunakan iPad sebagai monitor kedua?

Untuk menggunakan iPad Anda sebagai monitor kedua, buka System Preferences di Mac Anda dan pilih Sidecar. Pilih opsi Sidecar Anda dan pilih Aktifkan ketuk dua kali pada Apple Pencil. Pada tarik-turun Pilih Perangkat, pilih iPad Anda > di bilah sisi, pilih Gunakan sebagai Tampilan Terpisah.

Bagaimana cara menggunakan TV sebagai monitor kedua?

Untuk menggunakan TV sebagai monitor kedua, temukan port output video komputer Anda dan opsi input video TV Anda. Colokkan salah satu ujung kabel ke port output video komputer Anda dan ujung lainnya ke TV. Nyalakan TV Anda dan alihkan ke input yang benar (biasanya HDMI). Saat Anda melihat layar komputer di TV, sesuaikan opsi tampilan.

Mengapa monitor kedua saya terus menjadi hitam?

Monitor kedua Anda mungkin menjadi hitam karena terlalu panas, terutama jika Anda bermain game atau melakukan tugas-tugas intensif daya lainnya. Selain itu, periksa malfungsi perangkat keras, pengaturan tampilan yang tidak kompatibel, masalah driver, dan aplikasi yang bertentangan.

Pengaturan Dual Monitor Terbaik
informasi Monitor Ganda

Pengaturan Dual Monitor Terbaik

Pengaturan Dual Monitor Terbaik – Ketika Anda melihat kata-kata “pengaturan monitor ganda terbaik”, Anda mungkin mulai menjadi sangat bersemangat. Siapa yang tidak menginginkan dua layar, bukan? Lagi pula, tampaknya hampir wajar di ruang kantor saat ini memiliki banyak layar yang berfungsi atas nama Anda.

Pengaturan Dual Monitor Terbaik

dualscreenwallpaper – Anda tidak lagi terbatas pada satu real estat. Jika tidak ada yang lain, ini membantu Anda untuk tetap lebih produktif, dapat melihat tidak kurang dari dua jendela secara bersamaan. Terkadang, Anda mungkin sedang rapat dan mungkin ingin melihat sesuatu di layar kedua yang perlu Anda laporkan saat melihat aplikasi rapat.

Dalam contoh lain, monitor layar ganda memungkinkan Anda berada dalam rapat yang sama sambil mengerjakan sesuatu yang lain tanpa ada yang tahu apa yang sedang Anda lakukan. Ide pengaturan monitor ganda adalah selusin sepeser pun, tetapi mereka tidak dilakukan dengan baik tanpa sedikit pemikiran.

Baca Juga : Dual Monitor Lebih Baik Dari Satu Monitor 

Anda dapat menemukan inspirasi dan konfigurasi berbeda di mana saja untuk membantu Anda bertukar pikiran untuk menyiapkan berbagai hal. Meskipun tidak ada yang salah dengan menempuh rute ini (disarankan jika dijalankan dengan benar), Anda tidak bisa begitu saja bangun dan membeli dua monitor acak dan berharap yang terbaik.

Jika Anda melakukannya, Anda berpotensi beruntung dan berakhir dengan pengaturan monitor 4K ganda yang murni dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, Anda juga bisa berakhir dalam situasi di mana tidak ada kompatibilitas port untuk PC Anda, dan Anda memiliki dua monitor yang bagus namun tidak berguna di meja Anda. Apa yang Anda lakukan pada saat itu?

Bagaimana Anda memilih monitor utama terbaik? Bagaimana dengan monitor kedua terbaik? Seperti yang dapat Anda mulai lihat dengan informasi yang dikemukakan di sini, memilih monitor terbaik untuk pengaturan ganda bukanlah tugas termudah di dunia. Beruntung bagi Anda, itu tidak terlalu sulit dan Anda telah datang ke tempat yang tepat untuk jenis bimbingan yang Anda butuhkan.

Saat Anda melanjutkan membaca di bawah, Anda dapat mengharapkan untuk melihat tiga kumpulan informasi utama. Yang pertama berbicara tentang beberapa keuntungan dari rute layar ganda. Berikutnya adalah pertimbangan yang ingin Anda ingat dari sudut pandang fitur dan kompatibilitas saat memilih pengaturan monitor ganda terbaik.

Akhirnya, Anda memerlukan model yang solid agar dua hal sebelumnya dapat dilakukan secara efektif. Untuk itu, Anda akan diberikan penjelasan mendalam tentang beberapa desain yang mungkin ingin Anda renungkan saat menggabungkan semuanya.

Pada akhirnya, Anda harus dengan percaya diri dapat mengatakan “ini adalah unit sistem atau laptop yang saya miliki dan ini adalah dua monitor terbaik untuk pengaturan layar ganda saya.”

Manfaat Menggunakan Pengaturan Monitor Ganda untuk Bekerja

Jika Anda belum pernah menggunakan monitor layar ganda secara bersamaan sebelumnya, mungkin Anda menganggapnya sia-sia. Secara tradisional, orang hanya menggunakan satu. Jika itu masalahnya, mengapa Anda membutuhkan dua dari mereka?

Yah, produktivitas adalah yang pertama dari keduanya. Pekerja kantoran sering menemukan diri mereka dalam situasi di mana akan sangat membantu untuk melihat dua jendela secara bersamaan. Tentu, Anda dapat menggunakan fitur jepret untuk membuat setiap rentang jendela setengah dari satu layar, tetapi terkadang data penting dikaburkan dengan kurangnya real estat.

Dalam hal ini, pengaturan layar ganda memungkinkan dua aplikasi layar penuh dapat dilihat dengan mudah. Manfaat berikutnya datang dalam bentuk privasi presentasi. Jika Anda berbagi layar dalam pengaturan rapat atau presentasi, terkadang audiens Anda tidak dapat melihat apa pun kecuali layar utama Anda.

Dengan demikian, monitor kedua memungkinkan Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan dan membuka apa pun yang Anda inginkan di satu layar, sambil membuat penonton melihat layar lainnya. Meskipun Anda mungkin dapat melakukan beberapa kontrol atas tampilan jendela dalam perangkat lunak rapat, saat Anda menghubungkan PC Anda ke proyektor, itu adalah cerita yang sama sekali berbeda. Jadi, memiliki layar kedua itu adalah nilai tambah yang besar.

Manfaat yang sering diabaikan adalah redundansi. Meskipun ini bukan fenomena paling umum di dunia, monitor juga bisa berhenti bekerja. Memiliki salah satu dari dua layar Anda gagal jauh lebih tidak merugikan daripada membuat satu-satunya layar Anda rusak. Ini sangat merepotkan jika proses penggantian akan memakan waktu lama.

Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih Monitor untuk Pengaturan Ganda

Desk Space

Tentu, jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan monitor layar ganda, maka Anda perlu memikirkan bagaimana mereka akan diatur, mengingat ruang meja yang Anda miliki. Mungkin Anda memiliki meja berdiri kecil.

Jika demikian, apakah bisa muat dua monitor? Mungkin Anda bisa menggunakan konfigurasi offset di mana satu monitor lurus dan berada di tengah, sedangkan yang lain dimiringkan secara diagonal. Ini berarti yang kedua tidak selalu membutuhkan real estat meja horizontal.

Perhatikan, bagaimanapun, bahwa ukuran meja berdiri monitor ganda tidak penghalang oleh imajinasi. Dalam kebanyakan kasus, Anda menemukan bahwa meja berdiri ukuran rata-rata pasti dapat menampung monitor Anda.

Atau, Anda mungkin ingin mempertimbangkan meja sudut untuk kebutuhan monitor ganda. Unit berbentuk L, misalnya, sangat cocok untuk konfigurasi layar ganda, dan bahkan tiga layar.

Graphics Card

Tampilan Anda di PC memiliki hubungan yang cukup erat dengan kartu grafis Anda. Yang terakhir memberikan kekuatan pemrosesan visual yang hebat, sedangkan yang pertama menafsirkan dan menampilkan piksel kepada Anda. Terkadang, untuk hasil visual terbaik, Anda ingin menggabungkan kartu dan monitor yang kompatibel.

Misalnya, NVIDIA dan AMD bisa dibilang dua penyedia kartu grafis terbesar. program mungkin menampilkan opsi V-Sync yang memungkinkan sinkronisasi akurat antara monitor dan kartu grafis yang memberi Anda fidelitas visual terbaik, terutama saat Anda melihat grafis bergerak.

Namun, sejauh menyangkut kartu grafis, monitor perlu mendukungnya agar ini berfungsi dengan baik. Jadi, Anda mungkin menemukan bahwa monitor diaktifkan NVIDIA G-Sync atau AMD FreeSync diaktifkan. Monitor G-Sync bekerja dengan baik dengan kartu NVIDIA, sementara monitor FreeSync berjalan dengan kartu AMD.

Use Case

Apa tujuan monitor Anda? Ini sedikit lebih dalam dari sekadar mengatakan “permainan” atau “pekerjaan”. Apa pekerjaan Anda sebenarnya? Jika terdiri dari laporan pengetikan, persyaratan Anda mungkin berbeda dari desainer grafis arsitektur atau editor video. Pilih spesifikasi Anda berdasarkan apa yang Anda lakukan untuk mencegah misalignment.

Di satu sisi spektrum, Anda bisa membeli berlebihan dan akhirnya membuang-buang uang untuk mendapatkan fitur yang tidak akan pernah Anda manfaatkan. Di sisi lain, Anda dapat sangat meremehkan kebutuhan Anda, menempatkan Anda pada posisi yang tidak menguntungkan di mana tuntutan Anda jauh lebih besar daripada yang dapat diberikan layar Anda.

Ports

Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda memiliki pengaturan monitor ganda terbaik jika layar Anda bahkan tidak kompatibel dengan port PC Anda. Ini bukan lebih dari satu dekade yang lalu ketika Anda bisa membeli monitor apa pun karena hampir setiap sistem memiliki port VGA bawaan.

Standar port telah berkembang jauh, dan kemungkinan besar jika Anda menemukan monitor berkemampuan VGA, monitor tersebut tidak menawarkan tampilan grafis terbaik di dunia. DP adalah standar puncak hari ini, bahkan menyalip HDMI.

Namun, karena lebih modern, sistem Anda juga perlu lebih modern untuk mengakomodasinya. Jika tidak, maka Anda dapat membeli monitor yang hanya menawarkan opsi DP tetapi memiliki unit sistem yang hanya dilengkapi port HDMI dan VGA.

Namun, biasanya, jika ada kartu grafis modern di PC Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang monitor yang lebih baru. Itu karena kartu grafis biasanya memiliki pilihan atau kombinasi port DP dan HDMI.

Dual Monitor Lebih Baik Dari Satu Monitor
informasi Monitor Ganda

Dual Monitor Lebih Baik Dari Satu Monitor

Dual Monitor Lebih Baik Dari Satu Monitor – Membeli monitor kedua dapat memberikan pengembalian investasi terbaik dalam hal produktivitas dan kenyamanan komputasi secara umum. Real estate desktop yang diperluas sangat bagus untuk aktivitas kerja, seperti membandingkan dokumen, menulis email atau artikel sambil merujuk pada riset online, dan multi tugas umum.

Dual Monitor Lebih Baik Dari Satu Monitor

dualscreenwallpaper – Monitor kedua dapat membantu Anda memperoleh produktivitas hingga 50% dan lebih bahagia saat berkomputasi.

Meningkatkan Produktivitas

Temuan Pusat Penelitian Microsoft menunjukkan bahwa pengguna dapat meningkatkan produktivitas sebesar 9% hingga 50% dengan menambahkan monitor lain ke lingkungan komputasi mereka (tergantung pada jenis tugas). Studi lain yang dikutip di New York Times menyarankan 20 hingga 30 persen peningkatan produktivitas.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Monitor Kedua yang Tidak Berfungsi

Berapa pun persentase peningkatan produktivitas yang sebenarnya, menambahkan monitor kedua dapat memberikan produktivitas paling “bang for your buck:” Anda dapat menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat dengan investasi yang relatif kecil (beberapa monitor 22″ yang direkomendasikan berharga $200 atau kurang).

Belum lagi bekerja dengan area tampilan yang lebih besar hanya membuat bekerja di depan komputer lebih nyaman. Tipster produktivitas di Lifehacker telah lama mendukung pengaturan multi monitor. Dalam buku “Tingkatkan Hidup Anda”, mereka membandingkan memiliki monitor kedua dengan koki yang menggandakan ruang meja dapurnya. Lebih banyak ruang dan ruang kerja berarti kenyamanan kerja yang lebih besar, yang secara langsung berarti produktivitas yang lebih baik.

Faktanya, satu-satunya downside untuk menambahkan monitor lain mungkin untuk pengguna laptop: Anda mungkin merasa lebih enggan untuk melepaskan komputer Anda setelah mengalami kebaikan multi monitor itu.

Dua Monitor Lebih Baik Dari Satu

Dengan monitor kedua (atau ketiga atau lebih), Anda dapat:

  • Beralih di antara aplikasi lebih cepat Alih-alih menggunakan pintasan keyboard, seperti ALT + TAB untuk melakukan banyak tugas, cukup arahkan mouse Anda ke layar lain dan hemat banyak waktu.
  • Segmentasikan tugas kerja Anda, seperti yang dilakukan Bill Gates, dengan satu layar mengumpulkan aliran informasi yang masuk, layar lainnya berfokus pada apa yang harus Anda lakukan saat ini, dan mungkin layar lain untuk kebutuhan tugas tambahan.
  • Lihat dokumen berdampingan untuk perbandingan, penelitian, atau pemotongan dan menempel. Karena beberapa monitor memungkinkan Anda untuk memutar layar ke tampilan “potret”, Anda dapat mendedikasikan satu sisi untuk membaca atau bahan referensi dan sisi lainnya untuk dokumen kerja Anda.

Cara Menambahkan Monitor Tambahan

Percayalah pada kami, Anda tidak akan menyesal menambahkan monitor kedua, dan cukup mudah untuk menambahkan monitor kedua di PC desktop.

Lebih mudah lagi pada laptop yang memiliki konektor DVI atau VGA cukup colokkan monitor eksternal ke port tersebut. Untuk kenyamanan tertinggi, Anda juga bisa mendapatkan dok USB dengan dukungan video untuk membuat perluasan layar real estat Anda menjadi sederhana.

Dengan stasiun dok dengan dukungan video, Anda bahkan bisa mendapatkan pengaturan 3 layar dengan cukup mudah: layar laptop Anda, monitor eksternal yang terhubung ke stasiun dok USB, dan monitor ketiga yang terhubung ke port monitor VGA atau DVI laptop Anda.

Periferal yang Anda Tidak Bisa Hidup Tanpanya

Tanyakan kepada siapa saja yang memiliki lebih dari satu layar komputer dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa monitor tambahan monitor eksternal, untuk pengguna laptop adalah satu-satunya perangkat komputer yang tidak akan mereka tinggalkan.

Tanyakan saja pada Bill Gates. Dalam wawancara Forbes di mana Bill Gates mengungkapkan cara kerjanya, Gates menjelaskan pengaturan tiga monitornya: layar di sebelah kiri didedikasikan untuk daftar emailnya (di Outlook, tidak diragukan lagi), bagian tengah dikhususkan untuk apa pun yang sedang ia kerjakan ( biasanya email), dan di sebelah kanan dia menyimpan browsernya. Dia berkata, “Begitu Anda memiliki area tampilan yang besar, Anda tidak akan pernah kembali karena memiliki dampak langsung pada produktivitas.”

Cara Memperbaiki Monitor Kedua yang Tidak Berfungsi
informasi Monitor Ganda

Cara Memperbaiki Monitor Kedua yang Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Monitor Kedua yang Tidak Berfungsi – Artikel ini menjelaskan cara memecahkan masalah umum monitor kedua seperti tidak ada konten atau layar hitam, resolusi yang salah, artefak tidak terlihat di monitor komputer utama, atau tampilan yang rusak. Langkah pemecahan masalah untuk sebagian besar masalah ini pada dasarnya sama.

Cara Memperbaiki Monitor Kedua yang Tidak Berfungsi

Penyebab Masalah Monitor Kedua

dualscreenwallpaper – Masalah tampilan sekunder biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab dasar:

  • Komputer tidak dapat mendukung tampilan dalam kedalaman warna, jumlah piksel, atau opsi antarmuka.
  • Kabel monitor rusak atau tidak berfungsi.
  • Driver layar komputer tidak menangani layar sekunder dengan benar.

Baca Juga : Cara Menggunakan dan Mengelola Banyak Monitor di Windows 11

Cara Memperbaiki Masalah Monitor Kedua di Windows dan macOS

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendiagnosis dan memperbaiki penyebab malfungsi ini.

1. Mulai ulang komputer. Ini adalah langkah pemecahan masalah klasik karena sering berhasil. Ini menutup proses lain yang mungkin mengganggu kinerja monitor Anda dan memberi Anda gambaran yang bersih untuk melanjutkan.

2. Ubah resolusi layar. Jika tampilan monitor kedua buram, berpiksel, terdistorsi, atau berubah warna atau jika monitor tersebut menduplikasi tampilan utama periksa pengaturan tampilan komputer. Jika kecepatan bingkai atau resolusi salah, sesuaikan di sana.

3. Sesuaikan pengaturan skala. Jika jendela ditampilkan dalam ukuran berbeda pada monitor berbeda di Windows 10, sesuaikan pengaturan penskalaan. Pengaturan yang disarankan akan sedekat mungkin dengan ukuran jendela yang terlihat di seluruh monitor.

Di macOS, navigasikan ke System Preferences > Displays. Pilih Default untuk tampilan, atau tekan Scaled dan pilih resolusi yang benar.

4. Perbaiki perubahan warna dan akurasi warna. (Di macOS, gunakan kalibrasi tampilan.) Jika pengaturan komputer tidak memperbaiki masalah, gunakan perangkat kalibrasi perangkat keras, atau sesuaikan pengaturan warna monitor, gamma, dan pengaturan kecerahan di menu layar monitor. Setiap monitor berbeda, tetapi Warna atau Kedalaman Tampilan adalah istilah yang umum.

5. Sesuaikan kecepatan refresh monitor. Monitor dibuat untuk bekerja pada kecepatan refresh tertentu. Jika komputer Anda tidak mengirimkan sinyal pada salah satu kecepatan yang didukung, ada kemungkinan monitor tidak akan menampilkan sinyal tersebut.

Di macOS, navigasikan ke System Preferences > Displays, dan sesuaikan menu drop down Refresh Rate.

6. Tukar kabel saat ini. Kabel yang buruk adalah penyebab paling umum ketika monitor menunjukkan artefak atau tidak ada gambar sama sekali. Kabel yang sangat panjang dan tidak terlindungi dengan baik sangat rentan terhadap interferensi.

7. Coba kabel di port alternatif pada PC, layar, atau keduanya. Ubah hanya satu per satu, sehingga Anda dapat menentukan port mana yang menyebabkan masalah. Jika PC Anda tidak memiliki port kedua yang kompatibel, sambungkan monitor ke komputer lain untuk melihat apakah berfungsi dan untuk membantu menentukan masalahnya.

8. Pastikan kabel mendukung versi standar tampilan yang benar. Kabel HDMI dapat mendukung apa pun mulai dari HDMI 1.0, yang memberikan dukungan minimal, hingga HDMI 2.1, yang dapat mendukung resolusi, ruang warna, dan saluran audio tertinggi.

Monitor USB-C dan Thunderbolt bahkan lebih membingungkan karena kabel secara fisik dapat dipertukarkan tetapi tidak kompatibel secara silang. DVI, sementara itu, memiliki beberapa versi, dan dimungkinkan untuk menyambungkan kabel DVI yang tidak kompatibel ke komputer atau monitor.

9. Lepaskan sakelar atau konverter dari rantai sinyal. Jika kabel memiliki HDMI di satu ujung dan DVI di ujung lainnya, coba kabel yang memiliki konektor yang sama di kedua ujungnya. Jika memungkinkan, lepaskan atau ganti dongle dan sakelar untuk sementara. Jika koneksi yang lebih sederhana berfungsi, perangkat yang dihapus yang harus disalahkan.

10. Coba antarmuka tampilan yang berbeda. Misalnya, jika monitor kedua saat ini terhubung melalui HDMI, gunakan Port Tampilan sebagai gantinya. Ini dapat mencapai beberapa hal. Jika antarmuka saat ini tidak dapat menggerakkan semua piksel di monitor kedua, beralih ke antarmuka yang berbeda dapat memperbaiki masalah itu.

11. Perbarui driver tampilan komputer. Jika Anda memiliki kartu grafis diskrit pihak ketiga, perbarui driver dari pabrikan. Jika Anda mencolokkan monitor ke konektor tampilan motherboard, kunjungi situs web produsen motherboard atau komputer untuk memeriksa driver yang diperbarui untuk fitur tersebut.

12. Turunkan kualitas gambar. Jika monitor mengalami frame rate yang buruk, choppiness, atau konten video atau game yang rusak, mengurangi kompleksitas sinyal dapat membantu. Untuk game, coba pengaturan kualitas terendah terlebih dahulu, lalu tingkatkan kualitasnya secara bertahap hingga masalah muncul kembali. Untuk konten video, coba resolusi yang lebih rendah atau kecepatan bingkai yang tidak terlalu menuntut.

13. Periksa sambungan listrik. Jika monitor tidak menyala, coba konektor daya atau stopkontak yang berbeda. Uji stopkontak dinding dengan perangkat lain sebelum mencolokkan monitor untuk memastikan perangkat tersebut berfungsi dengan baik.

14. Periksa pengaturan masukan monitor. Jika monitor memiliki beberapa antarmuka input, pastikan Anda memilih antarmuka yang benar di menu layar monitor. Sebagian besar monitor memiliki fitur deteksi otomatis yang secara otomatis beralih ke konektor yang menerima sinyal. Jika tidak berhasil, atur konektor display secara manual.

15. Pastikan monitor dapat menampilkan konten yang dikirim ke sana. Apakah monitor memiliki gamut warna, resolusi, atau kedalaman bit yang cukup untuk menampilkan konten dengan benar? Lihat dokumentasi monitor atau situs web produsen monitor.

16. Jika tidak ada langkah-langkah ini yang memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu mengganti monitor. Jika Anda melihat garis berwarna, titik hitam atau berwarna, atau retakan pada gambar, panel monitor mungkin rusak dan perlu diganti. Masalah tampilan ini dapat diperbaiki dengan cara yang sama di macOS.

Cara Menggunakan dan Mengelola Banyak Monitor di Windows 11
informasi Monitor Ganda

Cara Menggunakan dan Mengelola Banyak Monitor di Windows 11

Cara Menggunakan dan Mengelola Banyak Monitor di Windows 11 – Apakah Anda baru saja membeli monitor baru dan bertanya-tanya bagaimana cara memasangnya dan menggunakan serta mengelola monitor itu di Windows 11?

Cara Menggunakan dan Mengelola Banyak Monitor di Windows 11

dualscreenwallpaper – Jika diatur dengan benar, menggunakan beberapa monitor dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda. Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk konten terbuka Anda di Windows 11.

Mirip dengan cara kerja di versi Windows sebelumnya, yang harus Anda lakukan untuk memulai mengelola beberapa monitor di Windows 11 adalah mengunjungi beberapa menu pengaturan setelah mencolokkan tampilan ke PC Anda. Kami akan memandu Anda melalui proses dalam tutorial ini.

Apa yang Anda butuhkan?

HDMI, USB-C, Display Port, VGA, atau jenis kabel lainnya Untuk menyambungkan monitor utama ke sistem Windows 11, Anda harus menggunakan kabel yang kompatibel. Kebanyakan monitor modern memiliki fitur HDMI atau DisplayPort.

Baca Juga : 7 Monitor Ultrawide Terbaik untuk Dual Monitor

Monitor yang lebih baru akan menggunakan USB-C, dan monitor yang lebih lama mungkin menggunakan Mini DisplayPort. Lihat panduan yang disertakan dalam kotak monitor Anda untuk informasi lebih lanjut tentang jenis kabel yang diperlukan dan cara menyambungkannya ke sistem Windows 11 Anda.

Untuk menggunakan lebih dari satu monitor secara bersamaan selain laptop atau layar utama Anda. Jika PC Anda hanya memiliki satu port keluaran, Anda mungkin memerlukan kabel DisplayPort untuk menyambungkan di antara dua layar yang berbeda. Ini diberikan karena mendukung teknologi daisy chaining.

Untuk laptop, Anda juga dapat menggunakan dok yang kompatibel yang memungkinkan Anda menyambungkan beberapa monitor secara bersamaan, tanpa memerlukan rantai daisy atau beberapa kabel. Periksa dengan pembuat monitor Anda untuk informasi lebih lanjut tentang itu.

Jika PC Anda memiliki beberapa port output, maka Anda tidak perlu khawatir tentang perubahan daisy atau dock. Cukup colokkan kedua monitor langsung ke sistem Anda!

Langkah 1: Colokkan monitor Anda ke PC & nyalakan

Sebelum benar-benar mengelola monitor, Anda harus mencolokkan monitor ke PC. Seperti yang kami sebutkan di atas, Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti petunjuk yang disertakan dalam kotak yang berisi monitor Anda. Kami memiliki beberapa catatan tambahan jika Anda menggunakan lebih dari satu monitor, tetapi lebih banyak lagi nanti.

Dengan satu monitor, menghubungkan monitor Anda ke PC biasanya merupakan tugas yang sederhana. Colokkan salah satu ujung kabel HDMI, USB-C, atau jenis lain yang Anda gunakan ke monitor. Kemudian, temukan port yang sesuai untuk kabel itu di komputer Anda, dan colokkan. Jika Anda menggunakan dongle atau adaptor, Anda harus mencolokkan kabel monitor ke adaptor itu terlebih dahulu, lalu ke PC Anda.

Sekarang, jika Anda menggunakan dua atau lebih monitor secara bersamaan, mungkin ada langkah tambahan yang diperlukan. Ini terdengar membingungkan, tapi jangan khawatir. Ada dua skenario di sini.

Jika PC atau laptop Anda hanya memiliki salah satu port di atas yang kami sebutkan di bagian atas panduan, untuk menghubungkan ke monitor Anda, Anda memerlukan adaptor atau dok tambahan untuk menghubungkan kedua monitor atau lebih dengan benar. Biasanya, dok Thunderbolt atau USB-C dapat melakukan triknya.

Atau, dalam skenario ini, Anda juga menghubungkan dua monitor Anda bersama-sama melalui DisplayPort dan kemudian mencolokkan satu monitor ke port output PC Anda. Ini jika monitor Anda mendukungnya.

Namun jika PC atau tower PC Anda memang memiliki beberapa port output, maka Anda bisa menggunakan dua kabel tanpa daisy chain. Dalam hal ini, colokkan setiap monitor ke PC Anda seperti biasa ke setiap port dengan dua kabel terpisah dan Anda akan siap melakukannya.

Selanjutnya, nyalakan monitor atau monitor dan periksa untuk memastikan Anda mendapatkan gambar. Jika tidak, coba sambungkan kembali kabelnya. Biasanya, Anda mungkin melihat Windows mencerminkan layar tampilan utama atau tampilan laptop di monitor untuk pertama kalinya. Jangan khawatir jika Anda melihatnya. Langkah selanjutnya akan membahas lebih lanjut tentang cara mengubah.

Langkah 2: Buka Pengaturan Windows untuk mengubah tampilan, mengatur, dan mengelola monitor Anda

Untuk memulai dengan mengelola monitor di Windows 11, tekan tombol Windows Key dan I pada keyboard Anda. Ini akan membuka aplikasi pengaturan Windows 11. Dari sana, Anda akan ingin mengklik opsi pertama, untuk Tampilan. Sekali lagi, jika Anda melihat layar Anda dicerminkan pada semua tampilan saat ini, jangan khawatir.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah keadaan, jika Anda tidak ingin melihat tampilan dicerminkan. Langkah-langkah ini juga akan memungkinkan Anda mengatur ulang monitor agar sesuai dengan pengaturan Anda sesuai keinginan Anda.

  • Dari Tampilan di aplikasi pengaturan, klik tombol Identifikasi untuk mengidentifikasi tampilan Anda.
  • Pada setiap kotak berlabel untuk monitor Anda (1, 2, atau 3), klik pada masing-masing kotak dan seret untuk mewakili pengaturan dan posisi monitor yang sebenarnya di meja Anda.
  • Klik tombol yang Anda sebelah Identifikasi dan ubah sesuai keinginan Anda. Anda dapat menggandakan, memperluas, atau menampilkan gambar di monitor mana yang Anda pilih.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, Anda telah melewati dasar-dasar untuk mengelola tampilan. Anda sekarang dapat menyelam lebih dalam ke pengaturan monitor.

Langkah 3: Tweak beberapa pengaturan monitor Anda & deteksi lebih banyak tampilan

Windows 11 menghadirkan beberapa penyesuaian yang memungkinkan Anda menjadikan monitor sebagai tampilan utama Anda, dan mengingat lokasi jendela. Anda dapat melihat opsi ini dengan mengklik opsi Beberapa tampilan di bawah Pengaturan tampilan. Berikut sedikit lebih lanjut tentang cara mengelola ini.

  • Untuk menjadikan monitor sebagai tampilan utama Anda, klik nomornya di bagian di atas Multiple Displays dan pastikan itu dipilih. Kemudian centang kotak make this my main display .
  • Anda dapat membuat Windows 11 mengingat jendela yang telah Anda buka dengan mengklik tombol ingat lokasi jendela berdasarkan koneksi monitor. Saat Anda mencolokkan dan mencabut monitor Anda, Windows akan mengembalikan konten yang Anda miliki di layar eksternal Anda.
  • Mengeklik perkecil jendela saat monitor terputus akan membantu menjaga desktop Anda tetap bersih, sehingga Anda tidak memiliki banyak jendela yang terbuka saat Anda memutuskan sambungan monitor.

Windows 11 akan menampilkan tombol Deteksi tampilan lain, jika Anda ingin terhubung ke lebih banyak tampilan. Anda juga dapat terhubung ke layar nirkabel dari menu ini.

Langkah 4: Ubah skala, resolusi, profil warna, dan pengaturan HDR Anda di monitor

Jika Anda membeli monitor yang memiliki resolusi tinggi atau kecepatan refresh, Anda harus mengelolanya melalui pengaturan Windows 11. Semuanya ada di halaman Tampilan yang sama di aplikasi pengaturan. Anda juga dapat mengubah skala dan resolusi secara independen di setiap monitor. Begini caranya.

  • Untuk mengubah kecerahan, dan profil warna, gulir ke bawah di bawah opsi Kecerahan & warna. Tergantung pada monitor Anda, pengaturan ini mungkin tidak tersedia.
  • Jika monitor Anda mendukung HDR, klik opsi HDR, dan ikuti petunjuk di layar Anda. Windows akan memutar video sampel untuk menampilkan tampilan HDR.
  • Untuk mengubah skala, gulir ke bawah ke Skala & tata letak dan pilih opsi selain nilai default. Dari sana, klik setiap kategori. Skala yang lebih kecil berarti teks yang lebih kecil di layar, dan skala yang lebih besar berarti teks yang lebih besar.
  • Untuk resolusi, pilih Resolusi layar dan pastikan Anda memilih opsi setinggi mungkin. Ini akan membantu Anda memaksimalkan monitor Anda.

Langkah 5: Ubah kecepatan refresh Anda

Langkah terakhir dalam mengelola monitor di Windows 11 sedikit lebih maju. Sebagian besar monitor dan laptop sekarang memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi. Anda dapat mengubah ini dengan masuk ke bagian Tampilan Lanjutan dari pengaturan tampilan Windows 11.

  • Gulir ke bawah, dan klik Tampilan Lanjut
  • Pilih monitor yang Anda hormati dari daftar
  • Di bagian bawah aplikasi pengaturan, pilih kecepatan penyegaran dan pilih opsi yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Seperti yang Anda tahu, setelah Anda mencolokkan layar ke PC Windows 11 Anda, mengubah pengaturan agar berfungsi seperti yang Anda inginkan cukup mudah. Microsoft menempatkan banyak pengaturan ini di depan dan di tengah, dan tidak perlu banyak klik. Kami harap panduan kami bermanfaat bagi Anda, tetapi jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di bawah di komentar.

7 Monitor Ultrawide Terbaik untuk Dual Monitor
informasi Monitor Ganda

7 Monitor Ultrawide Terbaik untuk Dual Monitor

7 Monitor Ultrawide Terbaik untuk Dual Monitor – Jika Anda sedang mencari upgrade monitor, Anda harus terlebih dahulu menentukan anggaran Anda. Setelah selesai, Anda dapat mempersempit monitor yang Anda cari, dari pembelian tingkat pemula hingga barang mewah.

7 Monitor Ultrawide Terbaik untuk Dual Monitor

dualscreenwallpaper – Apakah Anda sedang mencari perangkat yang terjangkau atau ingin yang mewah, berikut adalah monitor ultrawide terbaik untuk setiap anggaran.

1. Monitor WQHD 34 inci Alienware Curved

Jika anggaran tidak sesuai dengan gaya Anda dan Anda menginginkan yang terbaik yang dapat dibeli dengan uang, tidak perlu mencari yang lain selain Monitor WQHD 34 inci Curved Alienware. Ini adalah salah satu monitor ultrawide terbaik untuk bermain game karena kompatibel dengan G-SYNC, memiliki resolusi 1440p, dan melengkung untuk imersi tambahan. Selain itu, ia memiliki kecepatan refresh 120Hz, waktu respons 2ms, dan kualitas warna yang bagus.

Baca Juga : Pro dan Kontra Monitor Ultrawide Melengkung vs Datar

Monitor ini juga dilengkapi teknologi IPS panel untuk memastikan warna selalu cerah. IPS mencegah warna memudar saat dilihat dari sudut, sehingga Anda selalu dapat memberikan kualitas gambar yang sangat baik terlepas dari mana Anda melihatnya.

Terakhir, monitor Alienware ini sangat cocok jika Anda menginginkan sesuatu dengan desain visual yang fantastis. Ini menggunakan Desain Industri Legend perusahaan, yang memberikan tampilan ramping dan bergaya yang membuat PC Anda terlihat futuristik.

2. ViewSonic ELITE XG350R-C

Terkadang Anda tidak ingin habis-habisan menggunakan monitor, tetapi Anda juga tidak suka membeli model anggaran. Dalam keadaan ini, ada baiknya menggunakan monitor kelas menengah. ViewSonic ELITE XG350R-C adalah pilihan pilihan kelas menengah yang sempurna, menawarkan fitur hebat tanpa label harga yang mahal.

Monitor ini memiliki kurva yang bagus, hadir dengan resolusi 1440p, dan memiliki waktu respons 3ms. Dudukan yang disertakan dirancang sesuai kebutuhan gamer, memungkinkan Anda menyesuaikan dan memiringkan monitor untuk mendapatkan sudut yang sempurna.

Bahkan terlihat bagian dengan sistem pencahayaan Elite RGB. Bagian belakang monitor memiliki pola RGB menakjubkan yang membuat perangkat ini terlihat dan terasa seperti monitor gamer sejati. Ia bahkan dapat menyinkronkan dengan periferal RGB yang kompatibel untuk pengalaman penuh.

Monitor memberikan semua ini pada titik harga yang sangat wajar. Ini tidak kalah dengan model murah, tapi pasti ada desain yang lebih mahal di luar sana. Tidak terlalu murah, tidak terlalu mahal, monitor kelas menengah yang sempurna untuk para gamer.

3. Monitor UltraWide Melengkung 34 inci

Jika Anda menginginkan monitor ultrawide yang cocok untuk bermain game, tetapi Anda tidak memiliki uang untuk membeli model kelas atas, cobalah Monitor UltraWide Lengkung Tongkat 34 inci.

Spesifikasinya cukup baik untuk titik harga, dengan resolusi 2560 x 1080, ukuran layar 30 inci, dan kecepatan refresh 85Hz. Selain itu, ia hadir pada rasio aspek 21: 9 untuk membuatnya benar-benar ultrawide, serta lengkungan yang bagus untuk membenamkan diri Anda dalam permainan.

Monitor ini memiliki speaker built-in, jadi Anda tidak perlu membeli yang terpisah, dan dilengkapi dengan lampu RGB yang menarik di bagian belakang. Meskipun ini bukan perangkat yang inovatif, semua fitur ini digabungkan untuk membuat monitor yang masih merupakan harga yang sangat baik untuk uang Anda.

4. Monitor Gaming LED Ultrawide Lengkung Deco Gear 35 inci

Monitor Deco Gear 35 inci adalah entri yang menarik untuk daftar ini karena berada di titik harga antara anggaran dan kelas menengah. Anda dapat menganggap ini sebagai model entry level yang lebih premium jika Anda memiliki uang untuk digunakan pada pembelian pertama Anda.

Anda mendapatkan resolusi 3440 x 1440, layar 35 inci, dan kecepatan refresh 100Hz untuk titik harga yang wajar ini. Ini seharusnya lebih dari cukup bagi seseorang yang tertarik dengan monitor ultrawide untuk penggunaan profesional atau hiburan. Monitor juga dapat dibeli berpasangan atau tiga kali lipat. Kemudian, Anda dapat menempatkannya berdampingan untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam.

Titik harga rendah juga berarti bahwa Anda berpotensi membeli tiga monitor Deco Gear 35 inci dengan harga satu model kelas atas, yang jelas merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan!

5. Ultragear LG 34GL750-B 34 inci

Jika Anda mau, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur lagi sambil tetap menghormati saldo bank Anda. LG 34GL750-B 34 inci Ultragear memiliki beberapa tambahan yang bagus untuk pengguna Radeon dan Nvidia, jadi Anda beruntung terlepas dari penggunaan Anda.

Jika Anda menggunakan Radeon, monitor ini mendukung FreeSync, yang membantu menghilangkan robekan layar saat Anda bermain game. Ini juga mendukung teknologi yang setara dengan Nvidia ini, G-SYNC. Selain itu, monitor ini memiliki beberapa sentuhan bagus yang berguna saat bermain game.

Misalnya, pengurangan keburaman gerakan 1 ms membuat aksi tetap jernih sehingga Anda selalu dapat melihat apa yang terjadi. Sayangnya, ada sedikit kekurangan di bagian resolusi. Sementara monitor ultrawide lainnya menggunakan resolusi 1440p, yang satu ini hanya mencapai 1080p. Karena itu, jika resolusinya penting, pertimbangkan salah satu monitor lain dalam daftar ini.

6. Monitor Gaming Ultrawide VIOTEK GNV34DBE

Inilah model berkualitas tinggi yang tidak akan menguras kantong; VIOTEK GNV34DBE. Meskipun memiliki fokus game, itu tidak menaikkan harga untuk menarik para gamer yang rajin. Harganya pada tingkat yang sangat wajar, menjadikannya titik masuk yang ideal bagi mereka yang ingin tahu tentang monitor ultrawide 1440p.

Meskipun ini adalah monitor layar lebar yang relatif murah, namun tidak mengurangi kualitasnya. Anda mendapatkan resolusi 1440p, layar 34 inci, dan kelengkungan layar untuk perendaman lebih lanjut untuk harga. Anda dapat meletakkannya di dudukan monitor atau memasangnya di dinding, tergantung mana yang paling sesuai dengan ruangan Anda.

Meskipun monitor menjadi salah satu yang terbaik di braket harganya, itu masih dilindungi oleh beberapa rencana perlindungan yang luar biasa. VIOTEK menawarkan paket garansi tiga tahun untuk monitor ini, yang juga dilengkapi dengan kebijakan No Dead Pixels. Jika piksel mati yang ditakuti muncul, VIOTEK akan menggantikan monitor.

7. Monitor Ultrawide Samsung 34 inci

Jika Anda terus-menerus mengganti jendela saat bekerja, Anda akan tahu pentingnya meletakkan segala sesuatu di depan Anda. Monitor Ultrawide Samsung 34 inci berukuran mengesankan dan merupakan salah satu monitor ultrawide terbaik untuk bekerja.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa lebih baik membeli satu monitor ultrawide daripada beberapa monitor yang lebih kecil. Dengan beberapa tampilan, Anda dapat menempatkan jendela di masing-masing layar, membuat multitasking menjadi mudah. Model Samsung ini mengemulasi pengaturan ini menggunakan Picture by Picture (PBP), yang memungkinkan dua sumber menampilkan input mereka di setiap sisi layar.

Anda dapat melangkah lebih jauh dengan Picture in Picture (PIP), yang mengurangi gambar kedua hingga 25 persen dari layar dan memungkinkan Anda untuk memindahkannya. Dengan dua fitur ini, Anda dapat menyesuaikan tampilan monitor Anda untuk menyorot apa yang

Selain itu, layar 34 inci memiliki rasio 21:9, memberikan banyak ruang pada setiap jendela, sehingga ruang kerja Anda tidak akan terasa berantakan. Apakah Anda sedang melakukan penelitian mendalam atau mengkodekan beberapa aplikasi, monitor layar ultra lebar ini adalah tambahan yang fantastis untuk kantor Anda.

Pro dan Kontra Monitor Ultrawide Melengkung vs Datar
informasi Monitor Ganda

Pro dan Kontra Monitor Ultrawide Melengkung vs Datar

Pro dan Kontra Monitor Ultrawide Melengkung vs Datar – Pilihan monitor sangat luas dan bervariasi akhir-akhir ini. Tetapi apakah ultrawide melengkung atau datar adalah pilihan terbaik untuk Anda? Mari kita lihat lebih dekat keduanya.

Pro dan Kontra Monitor Ultrawide Melengkung vs Datar

dualscreenwallpaper – Saat monitor melengkung mendapatkan popularitas, semakin banyak pengguna yang mempertimbangkan untuk mengambil jalan tikungan. Dengan fitur premium, finishing, dan harganya, monitor Ultrawide formats ini memang memikat sebagian besar pembeli.

Tapi bagaimana sebenarnya rasanya saat menggunakan layar melengkung ini? Dan apakah mereka benar-benar layak ? Selidiki kesepakatan nyata antara monitor melengkung dan datar di bawah ini.

Keuntungan dari Tampilan Melengkung

Jika Anda memiliki layar melengkung, teman dan kolega Anda mungkin akan pingsan saat melihatnya. Karakternya yang melengkung menarik perhatian dan merupakan bagian percakapan yang sangat baik.

Namun di luar desainnya, monitor lengkung memang menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan layar datar. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Baca Juga : Dual Monitor : Upgrade ke Monitor Kurva 1000R

1. Kualitas Gambar Lebih Baik

Meskipun ada kemajuan dalam teknologi layar, sudut pandang terbaik tetap 90 derajat. Semakin jauh Anda menurunkan nilai ini, semakin buruk kualitas gambarnya.

Anda akan melihat ini dengan telepon Anda. Jika Anda memiringkan ponsel pada sudut yang curam, Anda tidak dapat melihat layar dengan jelas. Hal ini juga berlaku dengan tampilan ultrawide.

Karena tampilan ultrawide sangat luas, kualitas gambar di dekat tepi akan berkurang. Ini terutama benar jika Anda duduk di dekat layar, seperti saat Anda menggunakannya sebagai monitor.

Layar melengkung membantu meniadakan ini dengan memastikan bahwa Anda mendapatkan sudut pandang yang konstan. Anda dijamin mendapatkan kualitas gambar terbaik setiap saat karena layar menyelimuti Anda. Ini benar selama Anda duduk di dekat radius kelengkungan monitor.

2. Perendaman

Alasan lain pembeli memilih monitor lengkung adalah karena menambahkan lapisan perendaman ekstra. Karena layar membungkus Anda, penglihatan tepi Anda agak tertutup oleh kurva.

Kehidupan nyata, setelah semua, tidak datar. Kita hidup di dunia 3D. Jadi, ketika Anda mensimulasikan dunia nyata di layar datar, itu tidak begitu imersif. Ini terutama benar karena Anda dapat melihat bahwa dunia yang Anda lihat ada di layar, bukan di sekitar Anda.

Tetapi ketika Anda memiliki layar melengkung, Anda tidak lagi melihat dunia yang datar. Dengan layar melengkung ke dalam, Anda sepenuhnya terserap ke dunia di monitor Anda.

Ini sangat cocok untuk mereka yang suka bermain game simulasi, seperti balap. Karena kaca depan sudah melengkung, melihat dunia virtual dari dalam mobil virtual akan terasa alami pada tampilan seperti ini.

3. Ilusi yang Lebih Besar

Jika Anda membandingkan monitor melengkung dengan monitor ultrawide dengan ukuran layar yang sama, Anda akan menemukan bahwa yang pertama tampak lebih besar daripada yang terakhir. Karena monitor mengelilingi Anda, itu akan mencakup lebih banyak dari apa yang Anda lihat memberi Anda ilusi ukuran.

Kasus untuk Layar Datar

Monitor melengkung menawarkan pengalaman menonton dan hiburan yang lebih baik. Namun, masih ada kasus penggunaan di mana tampilan datar menguntungkan.

Ini adalah beberapa masalah yang dihadapi monitor melengkung.

1. Masalah Distorsi

Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih antara monitor melengkung dan datar adalah penggunaan Anda. Sementara monitor melengkung sangat imersif, mereka juga tidak datar.

Monitor melengkung tidak cocok untuk profesi di mana akurasi garis lurus sangat penting. Anda harus ingat bahwa kertas itu datar. Jika Anda mengerjakan layar melengkung, itu tidak akan secara akurat mewakili garis lurus pekerjaan Anda. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan, terutama ketika Anda baru menggunakan layar melengkung.

Masalah ini bahkan meluas ke game sudut pandang orang pertama. Karena sebagian besar monitor datar, pengembang game mempertimbangkan hal ini. Dengan memperkenalkan distorsi dalam pemrograman mereka, mereka membuat monitor layar datar terasa imersif.

Namun, monitor melengkung sudah memiliki distorsi alami. Kurva bawaan ini menambah efek yang ditambahkan pengembang ke game mereka. Ini membuat efeknya sangat kuat, sehingga beberapa orang melaporkan mual selama sesi permainan yang diperpanjang.

2. Hanya Mode Pemain Tunggal

Monitor melengkung tidak optimal untuk digunakan dengan banyak pemirsa atau dari posisi yang berbeda. Ini karena perangkat ini memfokuskan gambar pada satu titik saja.

Anda tidak akan mendapatkan pengalaman terbaik jika menggunakan layar untuk bekerja di meja dan kemudian bermain game dari tempat tidur. Ini terutama benar jika monitor Anda tidak sejajar langsung di kaki kasur Anda.

Fokus monitor melengkung berada tepat di depannya. Jika Anda melihatnya dari samping, kualitas gambarnya sangat menurun. Tampilan layar datar menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam hal posisi tampilan.

3. Layar Datar untuk Dinding Datar

Jika Anda memasang layar di dinding, badan bundar dari monitor lengkung tidak akan duduk rata seperti yang datar. Anda harus mempertimbangkan ini jika estetika dan desain sangat penting bagi Anda.

Salah satu solusi untuk ini adalah membuat ceruk sehingga tampilan melengkung Anda dapat duduk rata di dinding. Namun, ini memerlukan konstruksi tambahan.

4. Harga Penting

Seperti teknologi baru lainnya, monitor melengkung cenderung lebih mahal daripada sepupu datarnya. Meskipun harga telah turun sejak pertama kali diluncurkan, harganya masih jauh lebih mahal.

Jika Anda memiliki anggaran terbatas, sebaiknya tetap menggunakan monitor datar.

Kapan Layar Lengkung Penting?

Sebelum ikut-ikutan, Anda harus tahu apa yang penting dulu. Karena layar melengkung terutama dirancang untuk imersif, Anda harus memiliki monitor yang sama imersifnya.

Monitor yang lebarnya kurang dari 32 inci umumnya tidak akan mendapat manfaat dari layar melengkung. Ukurannya akan terlalu kecil untuk kurva untuk memiliki efek signifikan pada pengalaman Anda.

Anda juga harus memeriksa peringkat R monitor. R, atau radius, mengukur jarak tampilan dari titik pandang ideal.

Jadi, jika Anda membuat lingkaran dengan monitor 1000R, pusat lingkaran itu akan berjarak 1000mm dari layar. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari layar Anda, Anda harus menempatkan diri Anda 1000mm atau lebih dekat dengannya.

Pengalaman Menonton yang Lengkap

Anda tidak harus mendasarkan keputusan pembelian Anda hanya pada kurva. Spesifikasi monitor lainnya, seperti teknologi layar, resolusi maksimum, dan tingkat kontras, juga penting.

Pilih tampilan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Prioritaskan spesifikasi seperti kecepatan refresh tinggi, resolusi 4K, dan akurasi warna daripada desain.

Buat daftar pendek monitor yang memenuhi kebutuhan Anda. Setelah pilihan Anda jelas, dan Anda tahu kisaran harga Anda, saat itulah Anda harus memilih apakah Anda akan datar atau melengkung.

Dual Monitor : Upgrade ke Monitor Kurva 1000R
informasi Monitor Ganda

Dual Monitor : Upgrade ke Monitor Kurva 1000R

Dual Monitor : Upgrade ke Monitor Kurva 1000R – Jangan membeli monitor lengkung yang akan menyakiti mata Anda. Pelajari cara menemukan monitor lengkung yang lebih cocok untuk produktivitas.

Dual Monitor : Upgrade ke Monitor Kurva 1000R

dualscreenwallpaper – Monitor kurva memang bagus, tetapi mereka mengalami satu masalah: mata manusia bisa lelah bekerja di sekitar kurva. Jika kurva monitor tidak mencapai sudut tertentu, mata kita harus bekerja sedikit lebih keras untuk menangkap seluruh layar.

Jawabannya? Buat monitor kurva yang tidak mengalami masalah yang sama. Masukkan Monitor Kurva 1000R. Lantas, apa itu monitor lengkung 1000R, dan apa saja manfaatnya?

Apa itu Monitor Kurva 1000R?

1000R mengacu pada kelengkungan layar monitor. “R” adalah singkatan dari radius, sedangkan “1000” mengacu pada pengukuran dalam milimeter.

Baca Juga : Apa yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Dua Monitor di Satu Komputer?

Monitor Kurva 1000R akan membentuk lingkaran sempurna 1m, dengan radius 1000mm. Memvisualisasikan lingkaran adalah cara yang baik untuk membayangkan kelengkungan prospektif monitor. Angka R yang lebih besar berarti kelengkungan yang kurang menonjol.

Mengapa Kurva 1000R Penting?

Pengenalan monitor kurva 1000R penting karena peningkatan kelengkungan lebih baik untuk penglihatan manusia. Kebanyakan monitor melengkung menggunakan angka R yang lebih tinggi, dengan jari-jari umum termasuk 1800R, 2300R, dan bahkan 3800R. Kelengkungan ini berkisar dari cukup melengkung pada 1800R hingga kurva yang sangat lembut pada 3800R.

Kesulitan bagi pengguna datang di monitor yang lebih besar dengan kurva lembut dan visi kami. Mengambil dan menggunakan seluruh monitor dengan kelengkungan yang lebih besar agak tidak wajar.

Hubungan antara nomor R dan jarak antara monitor Anda dan kursi kantor juga menjadi pertimbangan. Mayoritas orang duduk sekitar 1m dari monitor. Jika radius monitor adalah 3800R dan Anda hanya berjarak satu meter dari layar, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menggerakkan kepala dan leher untuk menemukan apa yang Anda butuhkan.

Kurva 1000R secara teoritis bekerja selaras dengan jarak 1 meter, menyelaraskan monitor Anda, jarak dari monitor, dan garis mata untuk penggunaan yang optimal.

Apakah 1000R Memberikan Manfaat?

Manfaat utama datang dari pengalaman menonton. Kelengkungan 1000R memudahkan untuk melihat seluruh layar melengkung secara sekilas tanpa menoleh atau menggerakkan kursi Anda. Persepsi monitor 1000R dapat terasa lebih mirip dengan monitor datar dengan ukuran yang sama, karena garis mata Anda juga menyesuaikan dengan kelengkungan yang lebih alami.

Monitor Kurva 1000R vs 1800R

Jadi, perbedaan utama antara kelengkungan monitor adalah tampilannya bagi pengguna. Gambar berikut, dari Samsung, menggambarkan perbedaan sudut antara kurva 1000R dan 1800R.

Kurva 1000R jauh lebih menonjol daripada kurva 1800R dan tampak berlebihan dibandingkan dengan garis layar datar. Menggunakan perbandingan visual dapat membantu Anda mengetahui apakah monitor kurva 1000R cocok untuk Anda.

1000R Monitor yang Dapat Anda Beli Sekarang

Monitor ultrawide 1000R masih tergolong baru. Tapi sudah ada tiga monitor 1000R di pasaran, dengan entri dari Samsung dan MSI.

1. Samsung Odyssey G9

Samsung Odyssey G9 adalah monitor gaming melengkung berukuran 49 inci Dual Quad HD (DQHD) 1000R. Ini memiliki kecepatan refresh yang sangat cepat 240Hz dan waktu respons 1ms. Odyssey G9 hadir dengan Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync dan merupakan monitor gaming terbesar Samsung. Odyssey G9 juga mendukung HDR 1000 dengan resolusi layar penuh 5120×1440 yang sangat besar.

Tidak ada keraguan tentang itu, Samsung Odyssey G9 adalah raksasa. Satu sentuhan yang bagus adalah panel belakang monitor yang futuristik. Sambungan dudukan dan monitor Odyssey G9 adalah RGB, yang dikenal sebagai “Infinity Core”, yang berarti Anda dapat mencocokkannya dengan pengaturan game lainnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dudukan substansial untuk Odyssey G9. Monitor kurva 1000R 49-inci memiliki berat 16,7 kg yang substansial, sehingga memerlukan dudukan yang sama besarnya.

2. Samsung Odyssey G7

1000R kedua untuk pertimbangan Anda adalah Samsung Odyssey G7, monitor gaming melengkung WQHD 1000R berukuran 31,5 inci yang lebih masuk akal. Seperti Odyssey G9, ia memiliki fitur Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync, serta kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons 1ms. Resolusi layar penuh Odyssey G7 adalah 2560×1440.

Odyssey G7 juga dilengkapi dukungan untuk HDR 600. Meskipun itu tidak cukup besar seperti HDR 1000 dari Odyssey G9, itu masih merupakan pemeriksaan masa depan yang sangat baik untuk jangka menengah. Juga, seperti Odyssey G9, G7 memiliki pencahayaan Infinity Core RGB yang mencolok.

Jika versi 31,5 inci masih terlalu besar untuk meja Anda, ada juga Samsung Odyssey G7 versi 27 inci dengan spesifikasi yang sama persis.

3. Samsung Odyssey G5

Entri ketiga dalam daftar Samsung Odyssey 1000R adalah opsi terkecil, Odyssey G5. Samsung Odyssey G5 adalah monitor kurva 1000R 32 inci dengan resolusi 2560×1440. Itu tidak menampilkan kecepatan refresh cepat yang sama seperti monitor lainnya, menampilkan refresh 144Hz dengan respons 1 ms.

Perbedaan lainnya adalah Odyssey G5 hanya menyertakan AMD FreeSync Premium, tetapi tidak Nvidia G-Sync, serta dukungan untuk HDR10 daripada HDR600.

Apakah Anda Membutuhkan Monitor Kurva 1000R?

Tidak banyak orang yang memiliki kesempatan untuk menggunakan monitor kurva 1000R pada saat penulisan. Samsung Odyssey G7 dan G9, bagaimanapun, membuat gelombang di seluruh dunia game. Mereka yang menggunakan monitor kurva 1000R melaporkan bahwa kelengkungan tambahan pada awalnya sulit untuk disesuaikan, tetapi ketidaktahuannya tidak bertahan lama.

Apakah Anda meningkatkan ke 1000R tergantung pada penggunaan komputer Anda. Sebagai seseorang yang menggunakan komputer untuk waktu yang lama setiap hari, saya akan mencoba apa pun yang memberikan kenyamanan tambahan dalam waktu yang lama, selain kredensial game dari monitor 1000R.

Apa yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Dua Monitor di Satu Komputer?
informasi Monitor Ganda

Apa yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Dua Monitor di Satu Komputer?

Apa yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Dua Monitor di Satu Komputer? – Menjalankan monitor ganda relatif mudah dan hanya memerlukan beberapa koneksi dan penyesuaian pengaturan untuk menyelesaikannya. Pengaturan monitor ganda membantu alur kerja Anda dengan membuat transisi yang mudah antara tugas-tugas yang terpisah namun terkait.

Apa yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Dua Monitor di Satu Komputer?

dualscreenwallpaper – Tidak ada lagi mengklik melalui banyak tab atau beralih antar jendela. Anda dapat menyeret jendela dan program melintasi monitor dan menggunakannya bersama-sama dengan mudah. Dalam beberapa kasus, monitor ketiga juga memungkinkan dan berguna. Profesional desain grafis yang membutuhkan banyak program untuk satu pekerjaan akan sering menghubungkan monitor ketiga atau bahkan menggunakan layar laptop bersama dengan monitor ganda.

Acer 23.8” Full HD Ultra Thin IPS Monitor dengan Port HDMI & Port VGA

Sementara monitor ketiga jarang diperlukan untuk penggunaan kantor dasar, sistem monitor ganda layak untuk diuji untuk melihat apakah itu sesuai dengan alur kerja Anda dan meningkatkan produktivitas.
Siapkan Monitor Anda

Baca Juga : 4 Monitor Terbaik Untuk Dual Monitor

Monitor relatif murah dan bahkan mudah digunakan, membuat monitor kedua menjadi keputusan yang mudah untuk meningkatkan produktivitas. Monitor modern hadir dengan berbagai port dan sering kali memiliki beberapa kabel yang disertakan. Pastikan Anda memiliki kabel daya dan kabel HDMI untuk koneksi.

HDMI Standar

Tidak banyak monitor yang disertakan dengan kabel HDMI dan Anda mungkin harus membelinya secara terpisah. Namun, kabelnya efektif, dan membuat pengaturan Anda berjalan lancar. Biasanya monitor hanya dilengkapi dengan kabel VGA biasa, namun HDMI merupakan koneksi standar untuk pengaturan monitor ganda di komputer desktop.

Sebelum Anda mengatur semuanya, posisikan monitor Anda di meja Anda. Memiliki dua layar mengubah perspektif sambil membutuhkan ruang ekstra. Sedikit tweaking untuk mencapai sudut sedikit ke dalam dengan kursi Anda diposisikan agak terpusat nyaman. Anda juga perlu mempertimbangkan kabel ekstra, colokan, dan akses yang diperlukan untuk menjangkau outlet saat memposisikan monitor.

Kabel Monitor Ganda

Dengan posisi monitor, siapkan soket ekstensi yang mudah dijangkau. Colokkan kabel daya ke soket ekstensi Anda. Hubungkan monitor pertama ke komputer Anda melalui port HDMI atau melalui port VGA, jika diinginkan.

Lakukan hal yang sama untuk monitor kedua. Jika komputer desktop Anda hanya mempunyai satu port HDMI dan satu port VGA, sebaiknya cari adaptor untuk menambah koneksi. Adaptor sering dijual di toko ritel bersama dengan kabelnya. Anda tidak perlu menghubungkan monitor dengan model kabel yang sama untuk menggunakannya.

Dengan dua pengaturan monitor yang terhubung ke komputer Anda dan sumber daya, hidupkan seluruh sistem.

Program Monitor di Komputer Anda

Memprogram monitor agar berfungsi sesuai keinginan sedikit berbeda menurut sistem operasi Anda. Terlepas dari itu, proses keseluruhannya relatif sederhana dan mudah.

Di PC, klik kanan pada ruang kosong di layar beranda dan pilih Pengaturan Tampilan. Pada titik ini, Anda harus menentukan bagaimana tampilan seharusnya bekerja. Anda dapat Menggandakan agar dua tampilan terpisah melakukan hal yang sama. Atau pilih Extend Display untuk bekerja di antara dua monitor. Memperluas adalah pilihan umum dan Anda dapat menyeret jendela di antara dua layar. Terapkan pengaturan yang diinginkan dan Anda siap menggunakan sistem monitor ganda.

Di komputer Mac, klik Menu lalu System Preferences. Pilih Pengaturan Tampilan untuk mencapai opsi. Pilih Mirror untuk menampilkan layar yang sama di kedua monitor atau hapus centang dari kotak Mirror untuk memperluas tampilan.

Sekali lagi, memperpanjang desktop adalah metode yang lebih disukai untuk bekerja dengan layar ganda. Anda dapat membuka dan bekerja pada aplikasi yang berbeda di setiap monitor. Namun, fungsi layar Cermin berfungsi dengan baik ketika beberapa monitor digunakan untuk berbagi presentasi yang sama. Sesuaikan sudut dan Anda dapat mempresentasikan ke audiens yang besar menggunakan metode ini.

Cara Membagi Layar Monitor PC Anda

Layar terpisah berguna untuk meningkatkan produktivitas dengan mengurangi kebutuhan untuk beralih di antara beberapa jendela. Dalam banyak kasus, menjalankan dua atau bahkan tiga sistem monitor memungkinkan menjalankan beberapa program dan jendela di beberapa layar. Jika Anda hanya memiliki satu monitor di PC yang menggunakan sistem operasi Windows, fungsi split screen masih sangat memungkinkan. Ini berfungsi pada laptop dan monitor PC menggunakan proses yang sama.

Cara Kerja Banyak Monitor

Anda dapat mengatur beberapa monitor yang bekerja bersama dari satu sistem operasi. Ini berarti ia bekerja sebagai satu komputer dengan beberapa aplikasi atau layar yang berjalan pada satu sistem operasi. Saat Anda memindahkan kursor, kursor akan meluncur di antara monitor dengan mulus. Anda juga dapat menyeret dokumen, browser, dan jendela lain bolak-balik di antara monitor.

Anda harus memilih yang merupakan monitor utama juga. Ini berarti aplikasi baru akan diluncurkan di monitor ini meskipun masih dapat dipindahkan. Kami membaca dari kiri ke kanan dan memilih monitor kiri sebagai yang utama adalah hal biasa. Namun ini masalah preferensi pribadi dan mengubah monitor utama adalah tugas yang mudah. Semua monitor terhubung satu sama lain dan satu monitor terhubung ke menara atau laptop Anda. Jenis kabel tergantung pada modelnya.

Layar Terpisah Windows 10

Di Windows 7, 8 dan 10, Anda dapat masuk ke mode layar terpisah dengan lebih cepat. Buka aplikasi duplikat dan seret sesuai kebutuhan sehingga keduanya setidaknya terlihat sebagian. Ambil bagian atas satu jendela dan pindahkan ke paling kiri sampai Anda melihat garis besar layar terpisah. Lepaskan saat ini muncul untuk menjepret jendela menjadi layar terpisah. Ambil jendela lain dan seret ke kanan hingga masuk ke bingkai kanan.

Cara Membuat Layar Terpisah Tunggal di XP

Idealnya, Anda memiliki monitor besar sehingga kedua layar memiliki banyak ruang untuk menampilkan konten. Meskipun ini berfungsi pada monitor kecil, melihat konten pada layar terpisah yang kecil seringkali sulit. Layar lebar ideal untuk tampilan layar terbagi. Untuk menjalankan layar terpisah, Anda harus terlebih dahulu membuka dan menjalankan dua aplikasi. Mereka tidak perlu aplikasi yang sama.

Misalnya, dokumen dan browser web atau dokumen dan spreadsheet akan berfungsi. Sesuaikan posisinya dengan memilih dan menyeret sehingga bagian atas setiap jendela atau tab terlihat. Tahan tombol Control pada keyboard Anda dan klik satu tab atau bagian paling atas dari satu aplikasi. Sambil tetap menahan tombol Control, klik bagian paling atas dari tab kedua. Ini menyoroti dan memilih kedua tab secara bersamaan.

4 Monitor Terbaik Untuk Dual Monitor
informasi Monitor Ganda

4 Monitor Terbaik Untuk Dual Monitor

4 Monitor Terbaik Untuk Dual Monitor – Pengaturan dengan dual monitor memberikan banyak kebebasan, membuatnya lebih mudah untuk melakukan banyak tugas dengan banyak jendela terbuka. Saat berbelanja monitor untuk pengaturan ganda, kriteria pemilihannya sedikit berbeda dibandingkan jika Anda mencari monitor sendiri. Anda pasti ingin mencari bezel yang lebih tipis, sehingga ada lebih sedikit ruang di antara layar.  Pengaturan monitor ganda dapat dipasang VESA atau ditampilkan berdampingan di meja yang sama, dalam hal ini ergonomi yang baik adalah suatu keharusan.

4 Monitor Terbaik Untuk Dual Monitor

dualscreenwallpaper – Jika Anda hanya menginginkan ruang layar ekstra, monitor ultrawide adalah alternatif yang bagus untuk membeli dua monitor kecil karena Anda tidak perlu menggunakan kabel tambahan di meja Anda dan Anda tidak akan mendapatkan bezel di tengah layar. Jika itu sesuatu yang Anda minati, periksa monitor ultrawide terbaik .

Kami telah membeli dan menguji lebih dari 240 monitor, dan di bawah ini adalah rekomendasi kami untuk monitor terbaik untuk pengaturan ganda untuk dibeli.

Dell U2723QE

Dell U2723QE adalah monitor pengaturan ganda terbaik yang telah kami uji. Ini adalah monitor kantor yang mengesankan dengan banyak fitur dan memberikan teks yang jelas berkat resolusi 4k dan kerapatan pikselnya yang tinggi. Ini adalah monitor ganda terbaik yang bisa Anda dapatkan, sebagian berkat bezel tipis dan ergonomisnya yang luar biasa, yang berarti mudah untuk menyesuaikan dengan posisi tampilan ideal Anda karena Anda dapat memutarnya 45 derajat di kedua arah atau bahkan memutarnya ke mode potret.

Ini memiliki hub USB besar, dan salah satu port USB-C mendukung rantai daisy, dan Anda dapat mengirim sinyal 4k @ 60Hz dengan kedalaman warna 8bit ke monitor sekunder dengannya. Ini bagus karena Anda hanya memiliki satu kabel dari PC atau laptop ke U2723QE dan kabel lainnya ke layar lainnya.

Baca Juga : Cara membuat pengaturan beberapa monitor yang gila dengan tiga, empat, atau lebih tampilan 

Jika Anda perlu menghubungkan beberapa perangkat ke pengaturan monitor ganda Anda, tampilan ini juga merupakan pilihan tepat karena memiliki sakelar KVM. Ini berarti Anda dapat menghubungkan mouse dan keyboard Anda langsung ke monitor dan mengontrol kedua perangkat dengannya. Dalam hal kualitas gambar, ini menampilkan berbagai warna dengan akurasi yang sangat baik, dan meskipun memiliki penanganan refleksi yang mengecewakan, namun cukup terang untuk melawan silau.

Dell U2520D

Jika Anda merasa Dell U2723QE terlalu mahal dan menginginkan sesuatu yang lebih murah dengan tetap mempertahankan banyak fitur yang sama, maka monitor kelas menengah seperti Dell UltraSharp U2520D adalah pilihan yang baik.

Ini adalah salah satu monitor terbaik untuk pengaturan ganda karena memiliki layar 25 inci yang lebih kecil, yang sangat bagus jika Anda ingin membeli dua untuk ditempatkan berdampingan dan memiliki ruang meja terbatas. Meskipun memiliki resolusi 1440p yang lebih rendah daripada resolusi 4k dari U2723QE, kejernihan teksnya masih bagus. Ini juga memiliki sudut pandang lebar dan ergonomis yang sangat baik jika Anda tidak melihat layar langsung dari depan dan ingin menyesuaikannya.

Ini memiliki pilihan input yang bagus dengan tiga port USB dan input USB-C yang mendukung Mode Alt DisplayPort, yang sangat ideal jika Anda ingin menghubungkan laptop yang kompatibel dan mengisi dayanya secara bersamaan. Ini juga mendukung rantai daisy melalui DisplayPort, membuatnya mudah untuk menghubungkan layar sekunder. Terakhir, warna terlihat akurat berkat mode sRGB, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengkalibrasinya.

ASUS ProArt Display PA278QV

Jika anggaran Anda terbatas, Anda masih dapat menemukan monitor kantor yang bagus untuk pengaturan ganda, dan monitor sekunder terbaik yang kami uji dalam kategori anggaran adalah ASUS ProArt Display PA278QV. Ini adalah model 27 inci dengan resolusi 1440p, yang berarti Anda mendapatkan banyak ruang untuk multitasking, dan teks terlihat tajam.

Ini memiliki sudut pandang lebar yang membuatnya bagus untuk berbagi konten dengan seseorang di sebelah Anda, dan itu menjadi cukup terang untuk memberikan visibilitas yang baik dalam pengaturan yang cukup terang.

Ada hub USB dengan empat port USB 3.0 dan port upstream USB-B, yang berarti Anda dapat menyambungkan periferal ke monitor dan hanya memiliki satu kabel USB yang masuk ke PC, memberi Anda port tambahan dan menjaga pengaturan tetap bersih. Ini juga memiliki speaker internal dan fitur Skala Virtual yang memungkinkan Anda melihat pratinjau dokumen dalam ukuran sebenarnya sebelum dicetak.

Namun, tidak seperti Dell UltraSharp U2520D , ia tidak mendukung daisy chain, jadi Anda perlu menghubungkan laptop atau PC Anda langsung ke monitor. Jika Anda menginginkan sesuatu dengan dukungan daisy chain, ASUS ProArt Display PA278CV adalah monitor serupa yang mendukungnya, tetapi harganya lebih mahal, jadi lebih baik tetap menggunakan PA278QV jika Anda memiliki anggaran terbatas.

ASUS VG246H

Monitor murah adalah pilihan tepat jika Anda perlu membeli dua sekaligus atau beberapa untuk memasok karyawan Anda, dan beberapa menawarkan kinerja kantor yang baik. Jika itu sesuatu yang Anda minati, ASUS VG246H adalah monitor murah terbaik untuk pengaturan ganda yang telah kami uji.

Dengan ukuran 24 inci, layar kecil ini sangat bagus jika Anda tidak ingin memakan banyak ruang di meja Anda karena diletakkan berdampingan. Meskipun biayanya rendah, ia memiliki kinerja kantor yang baik dengan ergonomi yang luar biasa karena Anda dapat memutarnya 90 derajat penuh di kedua arah, memiringkannya, menyesuaikan ketinggian, dan memutarnya ke mode potret. Ini juga memiliki sudut pandang lebar yang membuat gambar tetap konsisten dari samping.

Seperti yang diharapkan untuk monitor murah, ia memiliki bagian input yang terbatas karena hanya memiliki port HDMI dan VGA, tetapi selama laptop atau PC Anda memiliki salah satu port, Anda dapat menghubungkannya. Ia bahkan memiliki speaker internal jika Anda ingin mendengarkan musik selama bekerja dan tidak ingin mengeluarkan biaya ekstra untuk pengaturan khusus. Meskipun kecerahan puncak SDR hanya lumayan, namun masih memiliki penanganan refleksi yang baik jika Anda ingin menggunakannya di ruangan yang cukup terang.

Rekomendasi kami didasarkan pada apa yang kami anggap sebagai monitor terbaik untuk pengaturan ganda yang saat ini tersedia. Mereka disesuaikan agar berlaku untuk kebanyakan orang, di setiap kisaran harga. Peringkat didasarkan pada ulasan kami, faktor harga, dan umpan balik dari pengunjung kami.

Jika Anda lebih suka membuat keputusan sendiri, berikut adalah daftar semua ulasan monitor kami. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu terjebak dalam detail. Kebanyakan monitor cukup bagus untuk menyenangkan kebanyakan orang, dan hal-hal yang kita salahkan sering kali tidak terlihat kecuali Anda benar-benar mencarinya.

Cara membuat pengaturan beberapa monitor yang gila dengan tiga, empat, atau lebih tampilan
informasi Monitor Ganda

Cara membuat pengaturan beberapa monitor yang gila dengan tiga, empat, atau lebih tampilan

Cara membuat pengaturan beberapa monitor yang gila dengan tiga, empat, atau lebih tampilan – Konfigurasi monitor ganda menjadi lebih umum akhir-akhir ini. Karena Multitasking di satu layar terasa kurang bebas. Tapi mengapa anda berhenti di dual monitor ? Menurut pengalaman saya, memiliki banyak monitor (yaitu 3, 4, 5 atau bahkan 6) akan sangat luar biasa.

Cara membuat pengaturan beberapa monitor yang gila dengan tiga, empat, atau lebih tampilan

dualscreenwallpaper -PC utama saya saat ini memiliki pengaturan tiga monitor. Ada monitor 24 inci di kedua sisi monitor utama 27 inci pusat. Saya menggunakan monitor cadangan saya untuk berbagai hal seperti membandingkan spreadsheet secara berdampingan, menulis artikel sambil meneliti, mengikuti umpan media sosial, dan tentu saja menonton Netflix.

Menggunakan salah satu monitor dalam orientasi potret mengubah dunia saat menggulir dokumen panjang. Jika Anda seorang gamer, Anda pasti akan memahami betapa bagusnya monitor triple plus untuk game yang mendukung pengaturan multi-monitor. Anda juga dapat menggunakan TV sebagai monitor komputer tambahan.

Baca Juga : Monitor terbaik untuk MacBook Pro pada tahun 2022 

Tetapi sebelum menyelam, Anda harus memikirkan perencanaan multi-monitor. Panduan ini mencakup semua faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menyiapkan 3 monitor atau lebih.

Langkah 1: Periksa kartu grafis Anda

Sebelum Anda kehabisan dan membeli banyak monitor tambahan, periksa untuk melihat apakah komputer Anda secara fisik mampu menangani semua kecakapan grafis itu. Pertama, lihat bagian belakang PC Anda: Berapa banyak port grafis (DVI, HDMI, DisplayPort, dan VGA) yang Anda lihat?

Jika Anda tidak memiliki kartu grafis terpisah, Anda mungkin hanya melihat dua port video—kebanyakan motherboard dilengkapi dengan grafis terintegrasi yang hanya dapat menjalankan pengaturan dua monitor. Jika Anda memiliki kartu grafis diskrit, Anda mungkin akan melihat setidaknya tiga port, tidak termasuk port pada motherboard Anda.

Tip : Meskipun dimungkinkan untuk mengatur beberapa monitor menggunakan port pada motherboard dan kartu grafis diskrit Anda, Anda akan melihat penurunan kinerja dan beberapa kelambatan saat Anda memindahkan jendela antar monitor. Jika Anda ingin melakukan ini, Anda juga harus masuk ke BIOS PC Anda dan pergi ke Konfigurasi > Video > Perangkat grafis terintegrasi dan atur ke “Selalu aktifkan.”

Namun, hanya karena Anda melihat tiga atau lebih port pada kartu grafis diskrit, tidak berarti Anda dapat menggunakan semuanya secara bersamaan. Misalnya, banyak kartu Nvidia lama tidak dapat menjalankan lebih dari dua monitor pada satu kartu, meskipun mereka memiliki lebih dari dua port. Cara terbaik untuk mengetahui apakah kartu grafis Anda mendukung beberapa monitor adalah dengan menemukan nama kartu Anda ( Control Panel > Device Manager > Display Adapters ) dan Google dengan pengaturan monitor yang ingin Anda jalankan (misalnya “Nvidia GTX 1660 empat monitor”).

Jika kartu grafis Anda mendukung dan memiliki port yang cukup untuk—jumlah monitor yang ingin Anda atur, bagus sekali. Jika tidak, Anda mungkin perlu membeli kartu grafis tambahan untuk mendapatkan dukungan multi-monitor yang Anda cari.

Sebelum membeli kartu grafis tambahan, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang di menara Anda (dan membuka slot PCIe), serta unit catu daya yang dapat menangani beban ekstra.

Jika Anda membeli kartu grafis semata-mata untuk tujuan memiliki beberapa monitor, yang terbaik adalah mendapatkan opsi modern yang lebih murah, karena GPU saat ini dapat memberi daya pada beberapa layar tanpa masalah. Lihat bagian kartu grafis anggaran terbaik dari panduan GPU kami untuk opsi terbaik Anda.

Atau, monitor dengan dukungan multi-streaming DisplayPort dapat dirangkai bersama dari satu koneksi DisplayPort pada kartu grafis Anda, menggunakan kabel DisplayPort tambahan untuk menghubungkan monitor tambahan satu sama lain. Berbagai tampilan bahkan tidak perlu memiliki ukuran atau resolusi yang sama. VP2468 ViewSonic adalah salah satu contohnya. Dengan harga sekitar $330 di Amazon , monitor 24 inci ini berada di sisi yang lebih mahal, tetapi selain DisplayPort-out, ia juga menawarkan layar IPS premium, dan bezel super tipis, yang ideal untuk pengaturan multi-monitor.

Langkah 2: Pilih monitor Anda

Setelah Anda mengetahui situasi kartu grafis Anda, saatnya untuk bagian yang menyenangkan: mendapatkan monitor tambahan. Secara umum, monitor bisa didapat dengan harga yang cukup murah akhir-akhir ini. Dengan asumsi Anda tidak dapat menyelesaikan hand-me-down, monitor 24 inci dengan layar IPS akan memberi Anda sekitar $150, seperti Acer R240HY . Anda bisa mendapatkan layar TN 24 inci, yang kemungkinan akan memperdagangkan tampilan off-axis yang kuat untuk waktu respons yang lebih rendah — sesuatu yang mungkin disukai gamer — dengan harga yang kira-kira sama, seperti Asus VS248H-P ( $ 160 di Amazon ). Anda juga dapat menemukan monitor IPS yang lebih kecil sekitar 21,5 inci, misalnya dengan layar IPS HP Pavilion ini.

Sementara itu, jika Anda mencari lebih banyak real estat layar, Anda dapat menemukan layar IPS 27 inci yang layak hanya dengan sedikit di atas $200, seperti $210 ViewSonic VA2759-SMH .

Tentu saja, monitor yang sempurna untuk Anda bergantung pada banyak faktor, termasuk monitor yang sudah Anda miliki, ukuran meja Anda, dan untuk apa Anda berencana menggunakan monitor ekstra Anda. (Tentu saja, resolusi adalah variabel lain, dan Anda dapat melihat artikel kami tentang monitor 1080p vs. 4K untuk membantu Anda membuat keputusan di area itu juga.)

Dalam kasus saya, saya sudah memiliki dua monitor 24 inci, dan saya menginginkan monitor yang lebih besar sebagai inti pengaturan saya, jadi saya mengambil monitor 27 inci dan meletakkannya di antara dua layar 24 inci saya.

Saya tidak menggunakan pengaturan multi-monitor saya untuk memainkan game multi-monitor, jadi perbedaan ukuran (dan perbedaan ketinggian dudukan monitor 27-inci saya menahan monitor itu sekitar satu inci lebih tinggi dari 24-inci saya) tidak’ t masalah bagi saya. Namun, jika Anda berencana melakukan banyak permainan atau menonton video yang menjangkau banyak monitor, perbedaan ketinggian ini akan menghasilkan pengalaman yang tidak terlalu mulus.

Sebelum Anda membeli monitor Anda, Anda juga harus memastikan mereka memiliki port input yang sesuai dengan port output PC Anda. Meskipun Anda dapat menggunakan kabel konversi, seperti DVI-ke-HDMI atau DisplayPort-ke-DVI, mereka dapat merepotkan. Jika Anda memiliki port VGA pada PC atau monitor Anda, saya sarankan untuk menghindarinya: VGA adalah konektor analog, yang berarti gambar Anda akan terlihat kurang tajam dan warna akan menjadi kurang jelas.

Langkah 3: Siapkan PC Anda

Siapkan monitor Anda, colokkan, dan nyalakan PC Anda. Voila ! Pengaturan multi-monitor yang terbentuk sempurna! Yah, tidak begitu cepat. Penyiapannya mudah, tetapi masih ada beberapa langkah lagi.

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengonfigurasi Windows agar berfungsi dengan baik dengan banyak monitor Anda. Jika Anda menjalankan Windows 7 atau Windows 8, klik kanan pada desktop dan klik Resolusi layar; di Windows 10, klik Pengaturan tampilan . Ini akan membawa Anda ke layar di mana Anda dapat mengonfigurasi opsi yang Anda miliki untuk beberapa monitor di Windows.

mengonfirmasi bahwa semua monitor Anda terdeteksi. Klik Identifikasi , yang akan menyebabkan sejumlah besar muncul di setiap tampilan Anda, sehingga Anda dapat menentukan layar yang mana. Pilih monitor yang ingin Anda gunakan sebagai tampilan utama (yang juga akan menentukan di mana bilah tugas dan tombol Mulai muncul). Menu tarik-turun memungkinkan Anda memilih apakah akan menduplikasi desktop atau memperluas desktop di semua layar. Di sebagian besar pengaturan multi-monitor, Anda ingin memperluas desktop Anda di ketiga (atau empat, atau apa pun) tampilan Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengatur konfigurasi multi-monitor di panel kontrol GPU Anda. Klik kanan desktop Anda dan pilih panel kontrol Nvidia atau AMD (tergantung pada kartu grafis Anda), dan temukan bagian Tampilan, yang akan menawarkan opsi serupa dengan Windows.

Permainan

Menggunakan banyak monitor untuk bekerja dan menonton Netflix adalah satu hal. Menggunakan banyak monitor untuk bermain video game adalah hal lain. Jika Anda ingin menggunakan pengaturan multi-monitor baru untuk melakukan permainan tiga atau empat panel, ada beberapa hal tambahan yang harus Anda pertimbangkan.

Bermain game di beberapa layar sekaligus membutuhkan daya tembak grafis yang jauh lebih besar daripada bermain game di satu layar saja, karena GPU memiliki lebih banyak piksel untuk didorong—jadi jika Anda tidak menjalankan kartu grafis atau kartu yang cukup kuat, Anda hampir pasti akan lihat lag dan artefak di game multi-monitor Anda.

Sebelum Anda dapat mulai memainkan game di beberapa panel, Anda harus menyiapkan kartu grafis dan game Anda. Pengguna Nvidia perlu mengatur Nvidia Surround, sementara pengguna AMD perlu membuat grup Eyefinity untuk monitor mereka.

Anda juga harus masuk ke gim Anda—tidak semua gim kompatibel dengan multi-monitor—dan mengonfigurasi pengaturan video atau tampilan ke resolusi yang benar sehingga gim ini menjangkau semua monitor Anda alih-alih hanya terpaku pada satu monitor saja. Anda juga ingin bermain-main dengan pengaturan lain yang memungkinkan permainan, termasuk bidang pandang (terlalu rendah, dan akan ada terlalu banyak hal yang terjadi di sekitar Anda; terlalu tinggi dan semua yang ada di layar kiri dan kanan Anda akan sangat terdistorsi) .

Untuk bermain game, akan lebih mudah jika Anda memiliki beberapa layar yang identik, karena jika tidak, Anda akan mengalami masalah dengan resolusi, distorsi (jika layar Anda tidak berada pada ketinggian yang sama), dan kalibrasi warna, yang semuanya bisa sulit untuk dikerjakan. jika Anda mencoba bermain di lingkungan yang “mulus”.

Jika bekerja dengan banyak layar tampak seperti lebih banyak masalah daripada yang ingin Anda repotkan untuk bermain game, mungkin Anda akan lebih baik dengan satu monitor ultrawide.

Monitor terbaik untuk MacBook Pro pada tahun 2022
informasi Monitor Ganda

Monitor terbaik untuk MacBook Pro pada tahun 2022

Monitor terbaik untuk MacBook Pro pada tahun 2022 – Apple MacBook Pro memiliki tampilan yang bagus, tetapi untuk beberapa tugas, konfigurasi layar ganda adalah suatu keharusan, itulah sebabnya kami menyatukan monitor terbaik untuk workstation seluler Apple yang didukung M1 . Sebelum membeli secara impulsif, Anda perlu mempertimbangkan masalah ukuran layar dan kualitas gambar. Yang terakhir ini sangat penting jika Anda menggunakan MacBook Pro untuk mengedit gambar atau video pada tampilan kedua. Itu membuat monitor murah FHD dan QHD keluar dari persamaan, karena Anda menginginkan sesuatu yang sedekat mungkin dengan layar Liquid Retina XDR MacBook Pro yang luar biasa.

Monitor terbaik untuk MacBook Pro pada tahun 2022

dualscreenwallpaper – Sementara banyak monitor hanya akan ‘berfungsi’ ketika dicolokkan ke MacBook Pro, mendapatkan sinyal video hanyalah setengah dari cerita karena Anda akan duduk di depannya selama berjam-jam sehingga Anda perlu mempertimbangkan ergonomi dan kemudahan penggunaan. demikian juga. Misalnya, model yang dilengkapi USB bawaan atau hub Thunderbolt mengurangi kekacauan di meja Anda dan merampingkan alur kerja Anda tanpa gangguan.

Baca Juga : Cara Mengatur Beberapa Monitor di Meja Anda

Generasi baru monitor USB-C menawarkan lebih dari sekadar port USB-C untuk dihubungkan. Konektivitas USB-C memberikan kecepatan transfer yang lebih cepat dan mampu mentransfer video, data, dan daya secara bersamaan dengan satu kabel. Prosesor M1 Max dan M1 Pro baru Apple meningkatkan jumlah layar eksternal yang dapat Anda sambungkan ke MacBook Pro hingga empat berbanding satu pada generasi sebelumnya. USB-C membawa banyak manfaat lain seperti hub untuk ekspansi, dan konektornya yang lebih kecil dan dapat dibalik lebih portabel dan lebih mudah digunakan dibandingkan dengan kabel lama.

Tanpa banyak basa-basi, silakan temukan model yang kami anggap sebagai monitor terbaik untuk Apple MacBook Pro.

1. Dell 2720Q UltraSharp 27” 4K USB-C Monitor

Monitor Dell ini memiliki ukuran yang sempurna untuk meja kantor(terbuka di tab baru), berukuran 27 inci. Warna tampak hebat di luar kotak dan layarnya cukup cerah untuk sebagian besar jenis pekerjaan. Ini memungkinkan penyesuaian ketinggian tampilan, putar, pivot, dan kemiringan untuk kenyamanan dan ergonomis tertinggi.

Dalam hal reproduksi gambar, hasilnya luar biasa berkat mode SDR 30-bit. Ini berarti setiap piksel dapat dibangun dari sedikit lebih dari satu miliar warna. Desainer mungkin ingin mengkalibrasinya untuk meningkatkan hasil kerja grafis, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa panelnya mencakup +99% sRGB dan +95% DCI-P3.

Ini memiliki banyak pilihan konektivitas dengan dua port USB-C (satu downstream, satu upstream), tiga konektor USB-A untuk mencolokkan periferal, satu DisplayPort dan satu port HDMI. Jika Anda menggunakannya melalui USB-C, itu dapat memberi daya pada MacBook Pro Anda serta menampilkan videonya hanya dengan satu kabel. Meskipun monitor yang lebih canggih tersedia, bagi sebagian besar pengguna MacBook Pro, monitor dari Dell ini adalah pilihan yang lebih baik. Garansi tiga tahun merek dagang Dell hanyalah lapisan gula pada kue.

2. LG 34BK95U-W UltraFine 34” ultrawide monitor

Multitasking menjadi mudah dengan monitor 34 inci dari LG ini. Resolusi 5K-nya memungkinkan Anda melihat beberapa aplikasi di layar sekaligus tanpa menghalangi fungsionalitas, seperti video 4K ukuran penuh ditambah area kerja 5:9 yang luas di samping. Ini adalah monitor yang bagus untuk sebagian besar penggunaan dan memiliki sudut pandang lebar sehingga cocok untuk kolaborasi kantor.

Ini memiliki kualitas build yang bagus dengan tambahan tali plastik yang bagus di tiang untuk membantu manajemen kabel. Opsi penyesuaian ergonomisnya adalah kemiringan dan ketinggian terbatas, tanpa putar, untungnya dudukan VESA-nya memperpanjang ini lebih jauh.

Secara teknis, ia menampilkan resolusi 5120×2160 piksel, layar 33% lebih besar dari monitor 4K. Inilah yang oleh beberapa orang disebut “5K2K” -5000 piksel horizontal dan 2000 piksel vertikal-, sementara yang lain menyebutnya “WUHD” untuk Wide Ultra HD, atau -untuk memperumit masalah- “2160p”. Satu-satunya kelemahannya: kecepatan refreshnya tetap pada 60 Hz dan Anda tidak dapat mengutak-atiknya.

Di bagian belakang, ia menawarkan pilihan port yang sangat baik: Satu port USB-C Thunderbolt 3 dengan pengiriman daya 85W dan Mode DisplayPort Alt, satu DisplayPort 1.4, dan dua port HDMI (terbatas pada 3440×1440 karena HDMI menjadi v2.0).

Banyak pengguna PowerMac mengeluh bahwa jika Anda mengatur resolusi di atas 1440p “semuanya terlalu kecil untuk dilihat”. Ini sebenarnya adalah batasan Mac OS dan dapat diperbaiki dengan menginstal perangkat lunak open source yang cerdas(terbuka di tab baru). LG memberikan garansi tiga tahun untuk suku cadang dan tenaga kerja yang sangat nyaman karena harganya. .

3. ASUS Designo MZ27AQ 27″

MacBook pro Anda akan terlihat sebagai bagian dari keluarga yang sama di sebelah monitor Asus ini karena desainnya yang modern dan terinspirasi zaman ruang angkasa. Dengan bezel yang hanya setebal 0,1cm di bagian atas dan bawahnya tidak hanya cantik untuk dilihat tetapi juga sangat tipis. Basis jam mataharinya yang kokoh memungkinkan memiringkannya dengan mulus, namun desain ini berarti pilihan Anda untuk penyesuaian ergonomis terbatas.

Dikemas dengan panel IPS dengan rasio kontras 100.000.000:1 yang menghasilkan warna indah yang mencakup 100% ruang warna sRGB, pembuat video dan desainer grafis akan menyukai warna hitam pekat dan putih cerah serta warna yang sangat akurat, bersama dengan 178 derajatnya. sudut pandang lebar. Sesi kerja yang diperpanjang tidak akan menyakiti mata Anda berkat penyaringan cahaya biru dan desain anti-kedip.

Di bagian belakang terdapat setiap port yang mungkin Anda perlukan: satu Displayport 1.2, satu port HDMI 2.0, dan port USB-C yang memberikan DP melalui USB C untuk 4K. Dengan satu kabel yang terhubung ke MacBook Pro, Anda akan menikmati video 4K bersama dengan transfer data ke port USB 3.1 di bagian belakang. Monitor ini menampilkan speaker yang mengesankan sehingga menghilangkan kebutuhan akan speaker eksternal dan kekacauan meja tambahan yang terkait. Monitor ini hadir dengan garansi 3 tahun dan harga yang terjangkau, menjadikannya pemenang kami untuk dompet yang lebih tipis.

4. MSI Prestige PS341WU 34” ultrawide monitor

Ini bukan Liquid Retina tapi sedekat yang bisa Anda dapatkan dari pembuat monitor pihak ketiga. MSI Prestige PS341WU menghadirkan resolusi 5.120 x 2.160 pada 60Hz untuk kualitas gambar yang luar biasa dengan warna-warna cerah dan kontras tinggi. Ini mencapai kualitas gambar yang luar biasa berkat panel nano IPS dari LG sehingga ideal untuk pembuatan konten dan pekerjaan desain.

Gelombang baru monitor “5K2K” menggabungkan resolusi horizontal layar 5K dengan resolusi vertikal layar 4K. Hasilnya, ini memberikan layar yang lebih besar, kerapatan piksel yang lebih baik, dan, akibatnya, kualitas dan ketajaman gambar yang lebih baik.

MSI Prestige PS341WU sangat cocok dengan MacBook Pro karena konektivitas USB-C yang mencakup pengisian daya. Sebagai bonus tambahan, Anda mendapatkan port DisplayPort dan HDMI – yang terakhir dibatasi oleh batas bandwidth HDMI hingga 3.840 kali 2.160 pada 60Hz.

5. HP Z43 (1AA85A8) 42.5” large format display

Monitor monster ini bagus, dirancang untuk penggunaan jangka panjang dan mampu menampilkan 4K pada 10 Bit Color dengan rentang warna yang sangat akurat dan sangat sedikit backlight bleed.

Karena ukuran dan resolusinya, sangat ideal untuk mengedit video(terbuka di tab baru)dan desain grafis(terbuka di tab baru). Untuk produktivitas kantor, area layar yang besar membuat spreadsheet lebih ramah pengguna karena Anda tidak perlu menyipitkan mata pada teks kecil. Anda dapat dengan nyaman menempatkan satu aplikasi di bagian atas dan satu di bagian bawah layar, tanpa distorsi seperti pada model ultra lebar. Pengaturan ‘lower blue light’ membantu meringankan mata Anda selama jam kerja yang panjang.

Sebuah meja besar diperlukan untuk ini, dan Anda harus duduk 30 – 36 inci dari monitor agar nyaman. Dudukannya hanya menawarkan penyesuaian terbatas, miring ke atas dan ke bawah. Anda tidak dapat menaikkan atau menurunkan monitor, tetapi hal ini dapat dimengerti mengingat bobot yang dibawanya. Namun Anda dapat memasang dudukan dinding Vesa untuk membantu penempatan dan pemosisian meja.

Meskipun tidak memiliki speaker internal, dudukannya dalam, memungkinkan Anda menyembunyikan speaker eksternal di belakangnya yang terhubung ke jack pass-through. Selain itu, dapat bertindak sebagai hub USB empat port. Ini memberikan 60W-65W melalui USB-C yang cukup untuk mengisi daya MacBook Pro 13(terbuka di tab baru)tapi bukan 15 ”, namun dalam kasus MacBook Pro, ini membantu memperpanjang masa pakai baterai yang sudah mengesankan lebih lama lagi. Dengan harga pasar saat ini, ini adalah tawaran yang sangat baik untuk apa adanya. Menawarkan nilai terbaik untuk uang dalam tampilan format besar(terbuka di tab baru)untuk MacBook Pro.

6. BenQ DesignVue PD3220U professional monitor

DesignView Benq menawarkan warna-warna cantik pada 3840×2160 piksel (UHD) dengan 140 piksel per inci, dengan layar yang dikalibrasi pabrik dengan spesifikasi yang tepat, semuanya dalam ukuran yang layak untuk setiap desktop pada 31,5 inci. Dalam hal warna yang dapat direproduksi, layar menyediakan 100 persen ruang warna sRGB dan video setara Rec.709, serta mendukung mode HDR yang berguna untuk editor video. Mode tampilan Darkroom dan Low Blue Light mengurangi ketegangan mata bersama dengan teknologi bebas kedipan.

Semua ini datang dalam paket yang tampak hebat. Basis dan dudukan logam anodized terlihat bagus, dan memungkinkan banyak penyesuaian sehingga ramah ergonomis. Anda dapat menyesuaikannya untuk ketinggian, kemiringan, putar, dan pivot. Keempat bezel sangat tipis sehingga kontrol fisik tersembunyi di balik tepi kanan bawah, serta joystick kecil untuk menavigasi menu di layar. Remote kontrol berkabel ‘Hotkey Puck’ memungkinkan peralihan tanpa batas di antara mode warna.

Karena KVM internal internalnya(terbuka di tab baru)(Keyboard, Video dan Mouse) switch, sangat cocok untuk array multi-monitor (dan multi-komputer), karena dapat beralih di antara dua komputer atau dua monitor dengan mudah. Tidak ada kekurangan port: Display Port 1.2, Mini Display Port 1.2, dua HDMI 2.0, hub USB 3.1 (4 downstream dan 1 upstream), USB mini B, dua USB Tipe C dengan Thunderbolt 3, dan output headphone stereo 3,5 mm. Kabel Thunderbolt 3 disediakan dan ini memungkinkan transmisi kabel tunggal untuk data dan daya hingga 85 watt melalui salah satu koneksi yang cukup untuk mengisi daya MacBook Pro. Plus, BenQ menawarkan garansi 3 tahun sejak tanggal pembelian.

7. ASUS ProArt Display PA279CV 27” monitor

Dengan bezel tipis dan desain sederhana, ASUS ProArt Display PA279CV adalah monitor yang hebat. Ini adalah pembaruan 4K ke PA278CV yang merupakan QHD. Pembuat konten dan profesional media akan mendapat manfaat dari cakupan sempurna ruang warna sRGB. Anda tidak akan kesulitan mengedit foto atau video, dan visualnya sangat mengesankan.

Ini memiliki dudukan yang terbuat dari plastik dengan lapisan logam, dan klip di bagian belakang untuk manajemen kabel. Tombol daya dan OSD berada di kanan bawah perangkat, dan ada penggaris bawaan di bezel bawah untuk membantu pembuat konten dan editor foto. Dengan lapisan anti-reflektif matte, ia memberikan warna-warna cerah dengan 100% sRGB akurasi warna, lebih dari cukup untuk sebagian besar tujuan kerja, dan memberikan sudut pandang 178 derajat. Itu juga dilengkapi dengan dua belas mode preset naik dari delapan di PA278CV menjadikannya pilihan yang bagus untuk editor foto menggunakan MacBook Pro.

Layar ini memiliki pilihan port yang baik, yaitu 2x HDMI v2, 1x DisplayPort v1.2, USB-C dengan Pengiriman Daya 65W, dan 4x port downstream USB 3.1 tipe-A. Memiliki USB-C dengan Pengiriman Daya sangatlah nyaman karena Anda bisa mendapatkan video, audio, dan data saat mengisi daya MacBook Pro karena monitor memberikan daya hingga 65W.

8. LG 27MD5KL-B 27-inch Ultrafine 5K monitor

Ukuran layar adalah satu hal tetapi jika Anda memilih ukuran layar saja tanpa memperhitungkan resolusi akun, Anda hanya mendapatkan piksel yang lebih besar dan lebih sedikit detail. 27MD5KL-B LG adalah monitor dengan resolusi 5K terbaik dalam paket Mac-Friendly dengan kompatibilitas Mac OS yang terjamin. Desainnya sederhana, terbuat dari bezel plastik hitam dan memiliki penyesuaian ketinggian/kemiringan yang nyaman ditambah kompatibilitas pemasangan VESA jika Anda ingin memasangnya di dinding.

Resolusi 5K-nya lebih dari 50% lebih banyak piksel daripada 4K, dan pada ukuran layar 27 inci itu berarti 218 piksel per inci untuk teks dan gambar yang tajam tetapi yang lebih penting, lebih banyak informasi di layar. Monitor ini memiliki rasio aspek 16:9 dan kecerahan 500 nits, yang jika Anda bandingkan dengan entri kami yang lain sangat banyak. Ini memberikan warna putih cerah dan hitam yang mendetail berkat rasio kontras 1100:1. Monitor ini memberi Anda yang paling dekat dengan Liquid Retina Apple tanpa merusak bank.

Port ekspansinya terletak di belakang. Dengan satu koneksi USB tipe C upstream dan tiga downstream, menghubungkan MacBook Pro Anda sangat mudah. Anda juga dapat menghubungkan iPad Pro(terbuka di tab baru)atau bahkan iPhone Anda(terbuka di tab baru)ke layar.

Tiga faktor berkontribusi pada keputusan kami untuk memberikan penghargaan sebagai monitor terbaik untuk produktivitas MacBook Pro: kepadatan informasi 218 PPI, dukungan MacOS bawaan, dan kamera serta mikrofon di bagian tengah atas. Ini berarti bahwa dengan satu kabel USB-C Anda mendapatkan fungsionalitas total pada layar eksternal yang besar dan tajam, dan Anda mengisi daya MacBook Pro secara bersamaan dengan 94W yang lebih dari cukup di atas Thunderbolt.

9. UPerfect 15.6-inch Portable 4K Monitor

Mungkin Anda memerlukan tampilan sekunder yang tidak mengambil alih seluruh meja. Mungkin MacBook sudah ada di kantor tetapi Anda benar-benar dapat menggunakan layar ekstra yang dapat Anda bawa ke kantor lalu kembali ke rumah sehingga anak-anak dapat bermain di layar yang lebih besar dengan menghubungkan ponsel mereka ke sana. Semua ini dimungkinkan dengan monitor portabel(terbuka di tab baru)Seperti yang ini. Satu-satunya masalah adalah kami belum pernah mendengar tentang firma itu sebelumnya. Namun, skor ulasan hampir lima bintang di Amazon oleh ratusan pengulas meyakinkan kami bahwa ini bukan operasi malam-malam. Dan sayangnya, merek seperti ASUS masih tertinggal di segmen pasar ini, hanya menawarkan model sub-4K.

Monitor 4K bermerek UPerfect menghadirkan gambar yang tajam dan memukau pada resolusi UHD pada panel IPS 15,6 inci yang tertutup dalam sasis yang dibuat dengan baik yang terbuat dari aluminium. Sarung penutup kulit PU-nya berfungsi ganda sebagai penyangga saat dilipat. Panelnya memberikan 100% gamut warna sRGB dengan kecerahan 400 nits, bekerja pada kecepatan refresh standar 60Hz dan memiliki sudut pandang 178 derajat yang cukup. Ini menggunakan mode “Perawatan Mata” Cahaya Biru Rendah untuk memudahkan mata Anda.

Ini juga memiliki sepasang speaker dan jack headphone serta opsi pemasangan yang kompatibel dengan VESA (75 * 75mm) sehingga dapat dipasang di dinding.

Cara Mengatur Beberapa Monitor di Meja Anda
informasi Monitor Ganda

Cara Mengatur Beberapa Monitor di Meja Anda

Cara Mengatur Beberapa Monitor di Meja Anda – Mencoba untuk meningkatkanproduktivitas Anda dengan layar kedua? Ingin sesi permainan yang lebih mendalam? Beberapa monitor dapat membantu . Layar ganda sangat bagus untuk multitasking dan mudah diatur, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memasuki dunia multilayar—apakah Anda menggunakan Windows atau Mac.

Cara Mengatur Beberapa Monitor di Meja Anda

dualscreenwallpaper – Pastikan untuk membaca saran kami tentang cara menggunakan monitor atau layar kedua dengan laptop Anda , dan Anda dapat menemukan rekomendasi untuk monitor, lengan monitor, dan meja di panduan Home Office Gear kami .

Berapa Banyak Monitor yang Dapat Anda Tambahkan?

Sebagian besar komputer dapat menjalankan monitor ganda. Tetapi jika Anda ingin menambahkan layar ketiga atau menggunakan dua monitor 4K, periksa apakah perangkat Anda mampu terlebih dahulu.

Windows : Kehadiran beberapa port pada kartu grafis Anda menunjukkan kemungkinan dapat menangani beberapa monitor. Tetapi Anda harus memeriksa jumlah maksimum tampilan dan resolusi yang didukung. (Anda dapat melihat kartu grafis apa yang Anda miliki dengan mengetikkan Pengelola Perangkat ke dalam bilah Pencarian, membukanya, dan kemudian memperluas adaptor Display .) Kunjungi situs web produsen untuk menemukan spesifikasi kartu grafis Anda, dan cari bagian berjudul Dukungan Tampilan atau sesuatu yang serupa yang akan mencantumkan info ini.

Baca Juga : Paket Dual Monitor HP M24f Full HD 24-inci

Mac : Jika Anda menambahkan monitor ke Mac, klik ikon Apple > Tentang Mac Ini dan klik dua kali nomor seri Anda, lalu ketuk Command-C di papan ketik Anda untuk menyalinnya, buka situs web Apple , dan tempel ke Cari. Klik Dukungan untuk menemukan Spesifikasi Teknis dan cari Dukungan Video .

Berapa Ukuran Layar yang Harus Anda Dapatkan?

Anda dapat mencampur dan mencocokkan jenis layar yang Anda miliki di workstation Anda, meskipun Anda mungkin menginginkan konsistensi. Ukuran monitor yang paling umum adalah 24 inci, tetapi layar 27 inci semakin populer. Memiliki layar dengan ukuran yang sama akan bagus untuk simetri. Perhatikan saja resolusi saat Anda membeli. Layar 1080p pada monitor 27 inci mungkin terlihat terlalu kabur.

Kami menyelami orientasi dan pengaturan di bawah ini, tetapi pertimbangkan berbagai jenis pengaturan layar. Preferensi saya saat ini adalah layar ultrawide 34 inci yang dipasangkan dengan layar 27 inci dalam orientasi potret. Seperti namanya, ultrawide sangat lebar dan dapat menghadirkan pengalaman dua layar, tanpa bezel layar di antaranya. Memasangkannya dengan layar dalam mode potret berarti Anda mendapatkan cukup ruang di ultrawide untuk menjalankan dua jendela browser ukuran penuh berdampingan, ditambah layar vertikal di samping untuk aplikasi yang memanfaatkannya, seperti Slack dan email.

Dudukan dan Dudukan VESA

Monitor hadir dengan berbagai macam desain stand. Jika Anda menggunakan dudukan yang disertakan dalam kotak, periksa ukuran pada halaman produk untuk memastikannya pas di meja Anda.

Atau, Anda dapat memasang layar ke meja Anda dan menyingkirkan dudukannya, membebaskan banyak ruang. (Anda juga dapat dengan bebas memindahkan layar ke berbagai sudut dan posisi.) Banyak layar mendukung sistem pemasangan VESA. Ada ukuran yang berbeda, dan lengan monitor memiliki rentang ukuran layar dan berat maksimum yang dapat mereka dukung. Selalu periksa apakah halaman produk monitor menyebutkan dukungan VESA, dan perhatikan ukuran pemasangan VESA. Saat Anda membeli dudukan lengan, pastikan itu mendukung ukuran layar dan berat layar baru Anda.
Port dan Kabel

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari komputer dan monitor Anda, Anda harus memikirkan port dan kabel mana yang akan digunakan. Untuk PC Windows, pilihan Anda sering kali adalah HDMI vs. DisplayPort . Sayangnya, ini tidak semudah yang Anda harapkan. Ada beberapa versi dari setiap jenis koneksi, masing-masing dengan kemampuan yang berbeda. Misalnya, HDMI 2.1 mendukung resolusi hingga 8K pada 120 Hz , DisplayPort 1.4 dapat menghasilkan 8K pada 60 Hz, dan HDMI 2.0 dibatasi hingga 4K pada 60 Hz.

Untuk laptop, Anda mungkin melihat Thunderbolt, Mini DisplayPort, atau bahkan USB-C. Terkadang Anda memerlukan adaptor atau hub USB untuk menghubungkan monitor eksternal.

Periksa spesifikasi teknis untuk kartu grafis dan monitor Anda untuk menemukan opsi terbaik bagi Anda. Ingatlah bahwa kartu, monitor, dan kabel (dan semua adaptor) yang Anda gunakan harus mendukung teknologi yang sama dan versi yang sama. Monitor kelas atas biasanya datang dengan pilihan kabel di dalam kotak, tetapi beberapa produsen dengan menjengkelkan memberikan satu opsi yang mungkin tidak sesuai dengan kemampuan terbaik monitor.

Membayar untuk melakukan sedikit pekerjaan rumah saat berbelanja untuk kabel HDMI , atau kabel apa pun dalam hal ini. Pilih yang memiliki sertifikasi yang tepat dari badan terkait untuk DisplayPort , HDMI , Thunderbolt , atau USB . Jika kabel disertifikasi, itu akan memberikan tingkat kinerja tertentu, tetapi kemungkinan akan ada perbedaan dalam daya tahan dan garansi. Jangan hanya mengambil yang termurah yang mendukung versi pilihan Anda. Baca ulasan dan pastikan tidak ada masalah.

Misalnya, kabel DisplayPort biasanya memiliki kait mekanis yang mencegahnya ditarik keluar dengan mudah. Saya mengalami masalah besar dengan kabel DisplayPort murah yang macet di port. Yang ini bekerja dengan baik untuk saya, dan kami merekomendasikan kabel HDMI ini dalam panduan kami tentang memilih TV yang tepat . Saya juga merekomendasikan untuk mengukur, daripada memperkirakan, panjang kabel yang Anda butuhkan sebelum membeli, terutama jika Anda menggunakan meja berdiri.

Pengaturan dan Orientasi

Dengan monitor dan kabel terpasang dan siap digunakan, inilah saatnya untuk menyalakan komputer Anda. Monitor baru Anda mungkin akan dikenali secara otomatis, tetapi Anda ingin mengotak-atik pengaturannya. Berikut caranya:

Windows : Klik kanan pada desktop Anda dan pilih Pengaturan Tampilan (Anda juga dapat mengklik Mulai > Pengaturan > Sistem > Tampilan ). Anda akan melihat tampilan Anda diberi nomor di sini, dan Anda dapat mengklik Identifikasi untuk melihat yang mana. Jika tampilan baru Anda belum muncul, coba klik Deteksi . Anda cukup mengeklik dan menyeret tampilan Anda dalam tampilan ini untuk memposisikannya seperti yang Anda inginkan dan mencocokkan orientasi fisiknya. Melakukannya akan membuatnya terasa jauh lebih alami saat Anda memindahkan mouse dari satu layar ke layar lainnya. Gulir ke bawah untuk opsi untuk mengatur tampilan utama, mengubah resolusi, mengubah orientasi, dan banyak lagi.

Anda juga dapat mengakses pengaturan ini dan terkadang lebih banyak lagi di komputer Windows dengan membuka panel kontrol grafis Anda (Panel Kontrol Nvidia atau Pengaturan AMD Radeon, misalnya).

Mac : Klik ikon Apple > System Preferences > Displays , dan di layar utama Anda, klik Arrangement . Klik dan seret tampilan ke posisi yang Anda inginkan, sesuaikan dengan orientasi fisiknya. Jika Anda tidak dapat melihat tampilan baru Anda, klik tombol Deteksi Tampilan (tekan tombol Option jika Anda tidak melihatnya). Anda akan ingin memilih Extend Display (ada juga opsi Mirror Display ). Seharusnya begitu, meskipun Anda dapat mengubah resolusi dengan memilih opsi Berskala dan memilih yang Anda inginkan.

Tips untuk Beberapa Monitor

Berikut adalah beberapa tip terakhir untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengaturan beberapa monitor impian Anda.

  • Bereksperimenlah dengan pengaturan tampilan di Windows atau MacOS, atau melalui panel kontrol kartu grafis Anda, untuk mencoba mencocokkan pengaturan kecerahan dan warna untuk monitor Anda.
  • Windows akan secara otomatis memperluas bilah tugas Anda di seluruh monitor Anda, tetapi Anda dapat mengubah tampilan dan perilakunya. Klik kanan bilah tugas, dan pilih Pengaturan bilah tugas untuk membuat perubahan. Jika Anda menggulir ke bawah, ada bagian Beberapa tampilan .
  • Dengan layar yang luas, Anda akan merasa seperti menyeret mouse selama berabad-abad, jadi pelajari pintasan keyboard yang praktis ini untuk membuat hidup Anda lebih mudah.
  • Wallpaper untuk ditampilkan di monitor Anda dapat menyatukan semuanya dengan baik. Di Windows, temukan dan simpan wallpaper atau foto beresolusi tinggi yang ingin Anda gunakan, lalu klik kanan pada desktop dan pilih Personalize . Pilih gambar Anda lalu pilih Fit yang Anda inginkan ( Span biasanya paling baik untuk beberapa monitor). Di Mac, Anda harus memotong gambar dan menerapkannya ke setiap layar, atau Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Fresco .
  • Jika Anda terus kehilangan penunjuk tetikus, Anda dapat menemukannya dengan menekan tombol CTRL pada komputer Windows (jika tidak berhasil, buka Pengaturan > Perangkat > Mouse > Opsi tetikus tambahan > Opsi Penunjuk , dan centang kotak yang mengatakan Tampilkan lokasi penunjuk saat saya menekan tombol CTRL ). Di Mac, cukup gerakkan mouse (atau jari pada trackpad) dengan cepat dan terus-menerus, maju mundur, kiri ke kanan, dan penunjuk akan bertambah besar.
Paket Dual Monitor HP M24f Full HD 24-inci
informasi Monitor Ganda

Paket Dual Monitor HP M24f Full HD 24-inci

Paket Dual Monitor HP M24f Full HD 24-inci – HP M24f memiliki banyak hal untuk pelanggannya! Anda dapat bersenang-senang dua kali dan menghemat 89,00 dolar pada saat yang sama.

Paket Dual Monitor HP M24f Full HD 24-inci

dualscreenwallpaper – Anda akan menyukai tampilan menawan dari monitor ini dan menikmati IPS Panel yang fantastis dengan warna yang disempurnakan dan gambar yang lebih cerah. Selain itu, Anda akan menggandakan kesenangan dengan Mode Cahaya Biru Rendah yang menghilangkan silau dan memungkinkan Anda menghabiskan waktu lebih menyenangkan di monitor.

Jadi, Anda dapat menggabungkan dan bersenang-senang dua kali lipat plus menghemat uang secara bersamaan. Lagi pula, bukankah kita semua tentang menabung, dan sekarang adalah kesempatan Anda untuk melakukannya?

Resolusi, Sinkronisasi & Waktu Respons AMD Gratis

Bersamaan dengan Resolusi Full HD 1080p , Anda akan memiliki warna yang lebih cemerlang dan gambar yang lebih tajam selangkah lebih maju dari definisi tinggi 720p. Sekali lagi, HP memberi Anda fitur hebat lainnya AMD Free Sync, Anda dapat menikmati permainan Anda dan tidak perlu khawatir tentang gambar yang sobek, berbayang, atau gagap dan memiliki kinerja yang lebih baik saat melawan lawan Anda.

Baca Juga : Dual Monitor Murah & Terbaik 2022

Selain itu, Waktu Respons 5M mereka memberi Anda kecepatan cepat yang Anda butuhkan saat memainkan game resolusi tinggi, ditambah Anda akan bisa melompati lawan dan tetap terdepan tanpa kejutan bendera kematian.

Konektivitas, Garansi Pemasangan VESA

Monitor ini dilengkapi dengan satu port VGA dan 1 Port HDMI 1.4 ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke perangkat lain dengan dukungan lebih untuk tindakan yang lebih signifikan. Apa pun yang Anda gunakan saat menghubungkan pertama kali, jangan lupa HDMI memberikan tampilan koneksi yang lebih baik daripada VGA. Dan monitor ini tidak memiliki VESA Mounting tetapi memiliki tampilan yang fantastis dan stand yang stabil. Selain itu, monitor ini memiliki berat 5,51 pon dan dilengkapi dengan pengembalian atau penukaran 30 hari, termasuk biaya penyetokan ulang mungkin berlaku.

Fitur:

  • Panel IPS
  • Resolusi Full HD 1080p
  • Mode Cahaya Biru Rendah
  • Sinkronisasi AMD Gratis
  • Waktu Respons 5ms
  • Satu Port VGA, Satu Port HDMI 1.4
  • Tidak Dapat Dipasang VESA
  • Monitor beratnya 5,51 pon
  • Pengembalian atau penukaran 30 hari

Monitor Gaming HP X27q QHD 27-inci . Apakah Anda siap untuk monitor yang terisi penuh hanya dengan label harga yang tepat?

Monitor HP X27q hadir dengan semua fitur yang diinginkan para gamer, tanpa biaya tambahan. Dimulai dengan Panel IPS menakjubkan yang memberi Anda warna cerah untuk pengalaman bermain game yang unik. Bersamaan dengan Sertifikasi Eye Safe, yang menyaring energi tinggi yang menyebabkan mata Anda kabur selama jam-jam razia yang panjang. Itu sebabnya blur light dibuat untuk kenyamanan lebih pada mata saat menghabiskan waktu lebih lama di dalam dungeon atau spreadsheet dari yang Anda inginkan.

Bundel Monitor Dual HP M24f FHD penawaran terbaik yang dapat Anda belanjakan hari ini

Apa yang lebih baik dari satu monitor untuk pengaturan kantor di rumah Anda? Dua monitor! Dua kali ruang layar selalu merupakan keuntungan besar ketika Anda menyulap beberapa proyek dan jendela, dan sekarang, Anda dapat membeli bundel monitor ganda HP hanya dengan $330 langsung dari HP.

Itu adalah penghematan besar sebesar $90 dan memberi Anda keuntungan karena dapat menggunakan dua monitor yang serasi bersama-sama tanpa harus khawatir akan terlihat canggung. Ini adalah solusi ideal untuk meningkatkan tingkat produktivitas Anda dan dengan harga yang terjangkau. Anda harus cepat karena stok pasti terbatas dengan kesepakatan ini.

Biasanya dengan harga $420, Bundel Monitor Dual HP M24f FHD turun menjadi hanya $330 sekarang. Untuk uang Anda, Anda mendapatkan bukan hanya satu tapi dua HP M24f 23.8-in FHD IPS LED Backlit Monitor. Monitor ini menggunakan teknologi IPS agar terlihat bagus sepanjang waktu dengan sudut pandang ultra lebar 178 derajat yang berarti Anda dapat dengan mudah melihat apa yang terjadi dari berbagai sudut.

Berkat gamut warna 99% sRGB, akurasi warna juga fantastis, ditambah ada teknologi FreeSync yang berarti akan mengikuti pengguliran Anda tanpa keluhan. Meskipun monitor ini tidak ditampilkan dalam tampilan kami di monitor terbaik di luar sana, mereka pasti hebat di lingkungan kantor rumah.

Mereka juga terlihat cukup bagus, berkat dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan penggunaan 85% bahan daur ulang sehingga Anda tahu bahwa Anda membantu lingkungan dengan pembelian Anda. Teknologi Eyesafe juga berarti mata Anda akan menyukai Anda karena memilih monitor ini daripada opsi lain. Terakhir, ada manajemen kabel yang rapi dan desain yang mulus sehingga keduanya meluncur bersama dengan indah.

Biasanya $420, Anda dapat membeli bundel monitor ganda HP yang hebat ini hanya dengan $330 untuk waktu yang terbatas saja. Tidak masalah jika Anda ingin merangkul cara kerja yang lebih produktif, jadi lakukanlah sesegera mungkin selama persediaan masih ada.

Dual Monitor Murah & Terbaik 2022
informasi Monitor Ganda

Dual Monitor Murah & Terbaik 2022

Dual Monitor Murah & Terbaik 2022 – Sungguh menakjubkan betapa Anda bisa lebih produktif dengan monitor kedua yang bagus. Memiliki layar lain memungkinkan Anda membuka lebih banyak jendela sekaligus. Jadi, Anda bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan membuat alur kerja yang lancar.

Dual Monitor Murah & Terbaik 2022

dualscreenwallpaper – Itu sebabnya saya pikir setiap orang harus berinvestasi dalam pengaturan dua monitor . Dan kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang. Sebagai gantinya, Anda dapat membeli monitor kedua yang murah dan meningkatkan workstation Anda secara signifikan.

Panduan ini bertujuan untuk membantu Anda menemukan monitor kedua terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa monitor anggaran terbaik di luar sana saat ini. Tetapi meskipun harganya murah, mereka berkualitas tinggi dengan visual yang luar biasa.

Baca Juga : Monitor 1440p Untuk Dual Monitor Terbaik 2022

Saya juga akan membagikan tips membeli saya untuk membeli monitor kedua terbaik. Jadi, Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan nilai yang besar untuk uang Anda.

Panduan Membeli

Inilah yang perlu Anda ketahui untuk membantu Anda memilih pengaturan dual monitor anggaran terbaik!

Ukuran layar

Pertama-tama, Anda harus memikirkan ukuran monitor yang Anda butuhkan. Itu akan tergantung pada ukuran meja Anda dan seberapa besar monitor utama Anda.

Anda ingin itu pas dengan rapi di meja Anda, tetapi Anda mungkin juga ingin memaksimalkan ruang layar. Karena semakin besar monitor, semakin baik untuk streaming atau pekerjaan detail. Misalnya, jika Anda mengedit foto, Anda akan mendapat manfaat dari melihat detail kecil dengan mudah.

Semua monitor ini berkisar antara 21 dan 27 inci. Monitor 21 inci sudah cukup besar, terutama jika itu adalah monitor kedua Anda. Jadi, Anda dapat merasa percaya diri untuk memilih salah satu dari opsi ini.

Resolusi layar

Semakin tinggi resolusinya, semakin tajam visual yang akan Anda dapatkan. Resolusi tinggi berarti ada lebih banyak piksel per inci. Jadi, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan pikselasi atau pengaburan jika Anda menggunakan monitor HD.

Saya akan merekomendasikan pergi untuk setidaknya 1920 x 1080 piksel. Pada layar besar, Anda tidak ingin berada di bawah ini, atau kualitas gambar mungkin kurang.

Tetapi beberapa monitor menawarkan resolusi yang lebih tinggi seperti LG 27QN600-B yang diulas di atas. Jadi, Anda akan tahu bahwa kualitas gambar akan spektakuler pada tampilan ini.

Tingkat Penyegaran

Kecepatan refresh adalah spesifikasi penting lainnya saat memilih tampilan komputer baru. Ini diukur dalam Hertz dan memberi tahu Anda seberapa sering layar menyegarkan gambar setiap detik.

Kecepatan refresh yang paling umum adalah 60 Hz. Itu wajar, tetapi Anda dapat menemukan banyak model dengan kecepatan 75 Hz yang lebih cepat. Beberapa monitor premium untuk bermain game secepat 144 Hz, tetapi sebagian besar pengguna tidak memerlukan apa pun secepat itu.

Akurasi Warna

Anda menginginkan warna yang cerah dan akurat pada monitor komputer Anda. Itu akan membuat semua perbedaan untuk pengalaman Anda. Tetapi bahkan lebih penting dalam monitor untuk streaming video atau melakukan pekerjaan kreatif seperti desain grafis .

Jadi, carilah monitor dengan gamut warna yang lebar dan 16,7 juta warna. Kemudian, itu harus cerah, dengan warna yang kaya dan jenuh.

Fitur Tambahan

Ada beberapa fitur tambahan yang mungkin ingin Anda perhatikan, tergantung pada kebutuhan Anda. Misalnya, apakah Anda memerlukan monitor yang memiliki speaker internal? Atau apakah sistem manajemen kabel penting untuk menjaga meja Anda tetap rapi?

Beberapa monitor bahkan memiliki teknologi khusus bagi para gamer untuk meningkatkan pengalaman. Jadi, pastikan Anda jelas tentang apa yang Anda butuhkan dari tampilan sebelum Anda mulai berbelanja.

3 Produk Teratas: Perbandingan Cepat

Berikut ringkasan singkat monitor kedua terbaik dengan anggaran terbatas.

Menurut saya, monitor sekunder terbaik adalah LG 27GN600-B . Dengan layar 27 inci yang besar dan resolusi super tajam, sulit untuk mengalahkan monitor ini. Ini juga memiliki kecepatan refresh yang cepat dan teknologi khusus untuk meningkatkan gambar dan video.

Tetapi jika Anda mencari model yang lebih kecil, Anda bisa memilih Acer CB242Y . Ini adalah tampilan hebat lainnya yang memungkinkan Anda melakukan banyak tugas, dengan layar 23,8 inci yang besar. Desainnya ramping dan ramping, hanya memakan sedikit ruang di meja Anda. Tetapi juga sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat mengaturnya dalam posisi kerja yang ergonomis.

Dan jika Anda kekurangan uang, Anda bisa memilih monitor Tongkat 24 inci . Tidak hanya itu benar-benar murah, tetapi juga menyediakan semua yang Anda butuhkan dari monitor kedua.

Monitor LED Full HD HP Pavilion 21,5 inci

Jika Anda mencari monitor murah yang bagus, lihat layar 22 inci dari HP ini. Seperti yang Anda harapkan dari dedak raksasa ini, monitor ini berkualitas tinggi.

Ini mencentang semua kotak yang tepat dengan layar full HD dan kontras dinamis yang luar biasa. Ini juga memiliki waktu respons yang layak 7 ms, sehingga Anda tidak akan mendapatkan blur.

Monitor LED terang ini memiliki desain yang ramping dan minimalis , sehingga tidak memakan banyak ruang di meja Anda. Teknologi IPS memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Anda mendapatkan sudut pandang yang lebar, warna yang kaya, dan detail yang tajam.

Plus, layar anti-silau lembut di mata Anda, mengurangi ketegangan mata dan kelelahan.

Secara keseluruhan, monitor ini memberikan nilai uang yang sangat baik. Ada beberapa kelemahan, meskipun. Tidak ada speaker yang disertakan, jadi Anda mungkin perlu membeli speaker terpisah juga.

Juga, ini tidak kompatibel dengan VESA. Itu berarti Anda harus menggunakan dudukan yang disertakan. Tidak ada pilihan untuk memasangnya di dinding atau lengan monitor. Tapi secara keseluruhan, ini adalah monitor terjangkau yang bagus.

Spesifikasi:

Ukuran Layar : 21,5 inci
Resolusi : 1920×1080 piksel
Tingkat Penyegaran : 60 Hz
Dukungan Warna : 16,7 juta warna

Kelebihan:

Tampilan ini memiliki visual yang indah, dengan resolusi tinggi
Ini hemat energi dan ramah lingkungan, dengan desain yang ramping
Desain bebas bezel memaksimalkan ruang layar

Kontra:

Ini tidak kompatibel dengan VESA
Itu tidak memiliki speaker internal

Asus VS228H-P 21.5? Full HD HDMI DVI VGA LCD Monitor

Monitor Asus ini adalah pilihan terjangkau lainnya yang fantastis. Dengan desainnya yang ramping dan kokoh, dudukan tunggal, sangat ideal untuk menjaga meja Anda tetap rapi. Berkat bezel kecil dan lapisan krom, tampilannya ramping dan bergaya.

Ini memiliki visual yang sangat baik dan tampilan yang lancar, sempurna untuk bermain game atau menonton video. Plus, ia memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk beralih di antara dua rasio aspek yang berbeda. Jadi, tergantung pada apa yang Anda lakukan, Anda dapat membolak-balik antara layar penuh dan 4:3. Itu mencegah distorsi gambar dan meningkatkan pengalaman menonton Anda.

Ini juga memiliki Teknologi Smart View, yang merupakan bonus nyata. Fitur pintar ini secara otomatis menyesuaikan warna, ketajaman, kecerahan, dan kontras. Jadi, video dan grafik akan selalu terlihat luar biasa di layar ini!

Faktor dalam kontras super dinamis dan sudut pandang lebar, dan ini adalah pilihan yang jelas bagi para gamer. Tetapi Anda juga akan menyukai monitor ini untuk pekerjaan kreatif atau streaming.

Untuk konektivitas, Anda memiliki banyak pilihan. Ini memiliki input VGA, HDMI, dan DVI-D, dan juga kompatibel dengan VESA. Jadi, Anda juga bisa memasangnya ke lengan monitor atau memasangnya di dinding. Itu membuat pengaturan monitor ganda yang sangat fleksibel dan murah.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa Asus tidak memiliki reputasi layanan pelanggan terbaik. Seperti yang Anda lihat di sini di Trustpilot , ada beberapa pelanggan yang kesal. Jadi, itu bisa cukup untuk membuat Anda pergi.

Namun sebaliknya, monitor ASUS yang murah ini adalah monitor kedua yang fantastis. Dengan begitu banyak fitur menarik, itu sepadan dengan uang Anda.

Spesifikasi:

Ukuran Layar: 21.5 inci
Resolusi : 1920×1080 piksel
Tingkat Penyegaran : 75 Hz
Dukungan Warna : 16,7 juta warna

Kelebihan:

Warna & kualitas gambar luar biasa dengan kontras dinamis yang luar biasa
Ini memiliki enam mode video berbeda untuk mengoptimalkan pengalaman menonton Anda
Anda dapat memilih antara dua rasio aspek yang berbeda

Kontra:

Ini kompak dan kokoh, dengan kompatibilitas VESA
HP tidak memiliki layanan pelanggan terbaik

HP Stick 24″ Ultra Thin LED Monitor

Jika Anda mencari monitor kedua yang besar, lihat model 24 inci ini dari Sceptre. Ini memiliki spesifikasi dan fitur yang hebat, tetapi juga sangat murah.

Monitor ini memiliki layar full HD dengan 1920 x 1080 piksel. Ini juga memiliki kecepatan refresh super cepat 75 Hz, sehingga grafik dan video terlihat mengagumkan. Plus, ini mulus dan bebas kedipan dengan waktu respons 5 ms yang cepat.

Monitor Tongkat 24 inci terlihat berkualitas tinggi. Ini memiliki bezel kecil dan lapisan logam yang disikat yang bergaya dan tahan lama.

Ini juga menawarkan Pergeseran Cahaya Biru, yang melindungi mata Anda dari cahaya biru yang keras. Akibatnya, Anda akan mengalami lebih sedikit sakit kepala dan ketegangan mata. Itu fitur yang berguna bagi siapa saja yang bekerja berjam-jam di depan komputer mereka.

Monitor Spectre memiliki kompatibilitas HDMI & VGA. Ini juga kompatibel dengan VESA, tetapi hanya menggunakan dua lubang sekrup, bukan empat. Itu membuatnya sedikit lebih tipis daripada beberapa monitor. Tetapi secara umum, itu harus baik-baik saja karena tidak memiliki bangunan yang besar dan berat.

Pada harga ini, Spectre menawarkan nilai uang yang sangat baik. Ini menyediakan semua yang Anda butuhkan dari monitor kedua yang murah.

Spesifikasi:

Ukuran Layar : 24 inci
Resolusi : 1920×1080 piksel
Tingkat Penyegaran : 60 Hz
Dukungan Warna : 16,7 juta warna

Kelebihan:

Monitor ini tahan lama, berkualitas tinggi, dan ramping
Ini sangat terjangkau – ideal untuk siapa saja dengan anggaran terbatas
Ini memiliki layar besar, full-HD, 24 inci
Kecepatan refresh dan waktu respons sangat cepat

Kontra:

Anda hanya dapat memasangnya dengan dua sekrup, bukan empat

Monitor IPS BenQ 24 Inci

Monitor BenQ ini adalah monitor kedua murah lainnya. Ini memiliki layar cerah hingga 250 nits dan sudut pandang lebar. Jadi, Anda bisa melihat layar dengan jelas meski tidak berada tepat di depannya.

Ada banyak lagi yang disukai dari monitor ini. Pertama, ini kompatibel dengan VESA, menawarkan lebih banyak keserbagunaan untuk pengaturan meja Anda. Jadi, Anda bisa memasangnya atau memasangnya ke lengan monitor.

Bezel tipis memungkinkannya untuk duduk dengan baik di samping monitor utama Anda. Ini membutuhkan lebih sedikit ruang di meja Anda dan memungkinkan kedua layar bekerja bersama dengan mulus.

Layar ini juga memiliki tingkat cahaya biru yang sangat rendah dan hampir tidak ada kedipan. Itu meningkatkan pengalaman Anda dan meningkatkan kenyamanan mata Anda saat Anda bekerja atau bermain. Layarnya sendiri memiliki akurasi warna yang sangat baik dan detail yang halus. Warnanya kaya, sedangkan kulit hitamnya dalam dan tajam.

Sistem manajemen kabel adalah bonus tambahan. Anda dapat menyelipkan semua kabel dengan rapi di dalam dudukan, yang merupakan desain serbaguna yang hebat. Jadi, itu akan membuat meja Anda tetap rapi setiap saat.

Plus, ia memiliki dua speaker built-in. Itu sesuatu yang tidak semua monitor tawarkan, jadi ini sangat berguna.

Singkatnya, monitor BenQ ini murah, berkualitas tinggi, dan ramah pengguna. Ini memberikan nilai uang yang fantastis jika dibandingkan dengan tampilan yang lebih mahal. Jadi, jika Anda ingin menawar, yang satu ini pasti akan mengesankan!

Spesifikasi:

Ukuran Layar : 24 inci
Resolusi : 1920×1080 piksel
Tingkat Penyegaran : 60 Hz
Dukungan Warna : 16,7 juta warna

Kelebihan:

Monitor ini memiliki akurasi warna yang bagus dan layar full HD
Ini benar-benar tawar-menawar
Anda mendapatkan dua speaker internal dan sistem manajemen kabel yang disertakan
Ini kompatibel dengan VESA, jadi Anda dapat memasangnya

Kontra:

Kecepatan refresh tidak secepat beberapa model

Monitor 1440p Untuk Dual Monitor Terbaik 2022
informasi Monitor Ganda

Monitor 1440p Untuk Dual Monitor Terbaik 2022

Monitor 1440p Untuk Dual Monitor Terbaik 2022 – Lihat monitor 1440p terbaik yang tersedia saat ini, termasuk model anggaran, game, profesional, dan penggunaan sehari-hari!

Monitor 1440p Untuk Dual Monitor Terbaik 2022

dualscreenwallpaper – Dalam panduan pembeli ini, Anda akan menemukan monitor 1440p terbaik dan paling hemat biaya. Karena kami telah mendedikasikan panduan pembelian monitor gaming 1440p 144Hz dan 1440p 240Hz , kami akan fokus pada model kecepatan refresh rendah (60Hz – 75Hz) dalam artikel ini.

Baik Anda mencari layar 1440p untuk penggunaan sehari-hari, pekerjaan kritis warna, bermain game, atau sesuatu di antaranya, kami siap membantu Anda!

LG 27QN600

Sekarang, karena perbedaan antara monitor 1440p dengan kecepatan refresh rendah dan tinggi tidak terlalu besar, kami sangat menyarankan untuk berinvestasi dalam model 144Hz+ jika Anda memainkan banyak game dan dapat memeras kecepatan bingkai di atas 60-75FPS.

Bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan frame rate yang tinggi dengan rig Anda saat ini, monitor baru harus bertahan setidaknya untuk beberapa peningkatan GPU, jadi bukan ide yang buruk untuk sedikit membuktikan tampilan Anda di masa depan.

Baca Juga : Ulasan Monitor Laptop Portabel Tri Screen 

Anda tidak akan kehilangan apa pun dengan menjalankan game pada frame rate yang lebih rendah pada monitor dengan kecepatan refresh yang tinggi. Faktanya, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari input lag yang lebih rendah dan robekan yang tidak terlalu mencolok.

Pastikan untuk memeriksa bagian ‘Alternatif’ di ulasan monitor di bawah ini karena kami akan menyebutkan model dengan harga serupa yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan/atau fitur lainnya.

Tentang Monitor

Hanya ada segelintir monitor 24″ 1440p di luar sana, yang disayangkan mengingat banyak orang menyukai kombinasi ukuran dan resolusi layar ini.

Untungnya, LG 24QP500 adalah model luar biasa namun terjangkau yang menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk pengalaman bermain dan menonton yang menyenangkan.
Kualitas gambar

Resolusi Quad HD menghasilkan kerapatan piksel 123 PPI (piksel per inci) yang tinggi pada layar 23,8″ yang dapat dilihat dari monitor LG 24QP500.

Ini berarti Anda akan mendapatkan banyak ruang layar untuk spreadsheet Anda dan yang lainnya, serta detail yang tajam dan tajam; dari jarak pandang normal (~70cm atau 2,3 ″″kaki), Anda tidak akan dapat membedakan piksel individu sama sekali!

Selanjutnya, panel IPS monitor memastikan warna yang akurat, konsisten, dan jelas, sementara gambar tetap sempurna terlepas dari sudut pandang Anda pada layar berkat sudut pandang 178° yang lebar.

Kalibrasi pabrik bervariasi di berbagai unit, tetapi Anda juga dapat melakukan beberapa pembuatan konten dasar tanpa masalah. Namun, untuk ahli warna yang lebih serius, kami menyarankan untuk membeli monitor dengan kalibrasi pabrik yang lebih presisi (Delta E <3 atau kurang) atau memasangkan 24QP500 dengan kolorimeter dan mengkalibrasinya sendiri.

Spesifikasi lainnya termasuk kecerahan puncak 300-nit, yang lebih dari cukup terang dalam kondisi pencahayaan normal, rasio kontras 1.000:1 dan dukungan kedalaman warna 8-bit yang sebenarnya, seperti yang diharapkan dari layar IPS pada kisaran harga ini.

Fitur

Selanjutnya, LG 24QP500 memiliki kecepatan waktu respons piksel yang cepat , sehingga tidak ada jejak yang menonjol di belakang objek yang bergerak cepat. Ini membuatnya bagus untuk game yang bergerak cepat, meskipun monitor game 1440p 144Hz atau bahkan 1080p 144Hz masih akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik jika Anda memainkan banyak penembak orang pertama.

Selain itu, monitor ini mendukung AMD FreeSync untuk gameplay bebas air mata antara rentang kecepatan refresh variabel (VRR) 48-75Hz yang didukung. Menggunakan CRU (Utilitas Resolusi Kustom), Anda bahkan mungkin dapat memperluas rentang tersebut hingga ~40-75Hz tergantung pada unitnya .

FreeSync didukung melalui HDMI dan DisplayPort, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan kartu grafis yang kompatibel dengan AMD dan NVIDIA (seri GTX 10 atau yang lebih baru).

Fitur penting lainnya termasuk Black Equalizer (meningkatkan visibilitas dalam adegan permainan yang lebih gelap), berbagai mode gambar dan alat penyesuaian gambar tingkat lanjut, seperti gamma dan rona/saturasi 6 sumbu.

Desain & Konektivitas

LG 24QP500 memiliki dudukan yang hanya dapat dimiringkan, tetapi Anda dapat melepaskannya dan memasang layar pada dudukan pihak ketiga melalui pola VESA 100x100mm.

Pilihan konektivitas termasuk dua port HDMI 2.0, DisplayPort 1.2 dan jack headphone.

Dell U2520D

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih baik tetapi dalam ukuran layar ~24″ yang sama, lihat Dell UltraSharp U2520D!

Kualitas gambar

Monitor berukuran 25″ ini hanya sedikit lebih besar dari LG 24QP500, sehingga Anda dapat mempertahankan kerapatan piksel tinggi 117 PPI untuk detail yang tajam dan banyak ruang layar.

Dell U2520D, bagaimanapun, dikalibrasi oleh pabrik di Delta E <2, sehingga akurat langsung dari kotak dan siap untuk bekerja!

Selain itu, ini mencakup gamut warna DCI-P3 95% lebar untuk warna yang lebih jenuh dan cerah sehingga menghasilkan pengalaman menonton yang lebih mendalam dan lebih banyak warna untuk dikerjakan jika proyek Anda dapat memanfaatkan ruang warna DCI-P3.

Spesifikasi terkait panel lainnya termasuk kecerahan puncak 350-nit dan rasio kontras statis 1.000:1, yang merupakan standar.

Monitor ini juga mendukung HDR (High Dynamic Range), tetapi tanpa kecerahan dan kontras yang lebih tinggi secara signifikan serta implementasi full-array local dimming (FALD) yang mahal, gambar HDR tidak akan terlihat jauh lebih baik.

Jadi, pada dasarnya Anda dapat mengabaikan dukungan HDR-nya. Berkat gamut warna yang lebar, beberapa pemandangan mungkin terlihat sedikit lebih baik, tetapi itu jauh dari pengalaman menonton HDR yang sebenarnya, yang hanya mungkin dilakukan pada monitor yang lebih mahal.

Fitur

Selanjutnya, Dell U2520D memiliki kecepatan waktu respons yang cepat, sehingga tidak ada bayangan dalam adegan yang bergerak cepat. Namun, itu tidak mendukung FreeSync atau 75Hz, yang akan mengecewakan para gamer.

Karena kualitas gambarnya yang bagus, waktu respons yang cepat, dan input lag yang rendah, Anda masih dapat menikmati video game hingga 60FPS tanpa masalah apa pun, tetapi Anda harus menggunakan V-Sync jika ingin mencegah robek. Dalam hal ini, kami menyarankan untuk menggunakan trik ini untuk meminimalkan penalti lag input V-Sync.

Anda mungkin juga ingin mencoba melakukan overclocking monitor secara manual karena panel ini biasanya didorong ke 75Hz pada monitor lain, tetapi jarak tempuh Anda mungkin berbeda di sini.
Desain & Konektivitas

Dudukan monitor cukup serbaguna dengan penyesuaian ketinggian hingga 130mm, pivot 90°, kemiringan -5°/21°, putar +/- 45°, dan kompatibilitas pemasangan VESA 100x100mm.

Pilihan konektivitas sangat luas dan termasuk DisplayPort 1.4, DisplayPort-out 1.4 untuk daisy-chaining, HDMI 2.0, port USB-C dengan DP Alt Mode dan 90W PD, hub USB (tiga USB 3.0 downstream dan satu USB-C upstream), dan port saluran keluar audio untuk speaker eksternal.

LG 27QN600

Kebanyakan orang menganggap monitor 27″ sebagai ukuran ideal: tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil. Plus, resolusi 1440p melengkapinya dengan sempurna karena Anda mendapatkan banyak ruang layar dengan detail dan teks yang tajam sementara penskalaan tidak diperlukan.

LG 27QN600 adalah monitor IPS 27″ 1440p 75Hz paling hemat biaya yang tersedia.

Kualitas gambar

Berkat panel IPS-nya, Anda mendapatkan warna yang akurat dan kaya yang mencakup ruang warna sRGB, serta sudut pandang lebar dan kecepatan waktu respons piksel yang cepat.

Lebih lanjut, ia menawarkan kedalaman warna 8-bit yang sebenarnya, rasio kontras 1.000: 1, dan kecerahan puncak 350-nit.

HDR juga didukung, tetapi sekali lagi, ini hanya level awal dan tidak perlu diperhatikan.

Fitur

LG 27QN600 mendukung AMD FreeSync melalui HDMI dan DisplayPort dengan rentang VRR 48-75Hz untuk gameplay bebas air mata.

Fitur lainnya termasuk Black Stabilizer (meningkatkan visibilitas dalam adegan permainan yang lebih gelap), alat penyesuaian gambar tingkat lanjut (rona/saturasi 6 sumbu, 4 prasetel gamma, dan ketajaman), dan berbagai prasetel gambar.

Secara keseluruhan, ini adalah monitor 27″ 1440p yang bagus untuk penggunaan sehari-hari, konsumsi konten, pembuatan konten dasar, dan game kasual.

Desain & Konektivitas

Dudukan monitor hanya dapat dimiringkan, tetapi monitor ini kompatibel dengan pemasangan VESA melalui pola VESA 100x100mm.

Pilihan konektivitas termasuk DisplayPort 1.4, dua input HDMI 1.4, dan jack headphone. Ketiga port tersebut dapat menampilkan 2560×1440 hingga 75Hz.

informasi Monitor Ganda Populer Software Tutorial

Ulasan Monitor Laptop Portabel Tri Screen

Ulasan Monitor Laptop Portabel Tri Screen

Ulasan Monitor Laptop Portabel Tri Screen – Saya telah menggunakan MacBook sebagai komputer utama saya selama bertahun-tahun sekarang. Ini adalah pekerja keras yang saya nikmati di pangkuan saya dan di meja. Namun seperti semua laptop, layar terkadang terasa sempit ketika saya mencoba membandingkan dua dokumen atau membuka dua jendela browser. Saat saya menggunakan MacBook di kantor saya, itu terhubung ke monitor Dell Ultrasharp melengkung 49 inci tetapi ketika saya bepergian, saya terjebak dengan layar 13 inci. Atau aku? Hari ini saya ingin menunjukkan kepada Anda monitor laptop protable Kwumsy P2 Pro 13.3″ Tri Screen.

Apa yang ada di dalam kotak?

    • Monitor Layar Kwumsy P2 Pro Tri
    • Kabel USB-C ke USB-C (2)
    • USB-C ke 2 kabel USB-A
    • adaptor AC
    • Panduan pengguna

Desain dan fitur

    • Monitor laptop portabel Kwumsy P2 Pro 13.3″ Tri Screen dirancang untuk bepergian. Termasuk dengan unit adalah kasus.
    • Kasing membungkus unit dan menggunakan Velcro untuk menahannya.
    • Bahkan ada pegangan built-in untuk kenyamanan lebih.
    • Layar Kwumsy P2 Pro Tri dapat dilipat agar terlihat seperti monitor tunggal berukuran 13,3 inci.
    • Sisi belakang memiliki 6 pegangan berlapis karet yang digunakan untuk memasang monitor pada laptop 13,3 – 16,5 inci yang ada. Saya melakukan semua pengujian P2 Pro dengan MacBook Pro (M1) 13 inci saya.
    • P2 Pro terbuka seperti kupu-kupu untuk menampilkan dua monitor 1080P 13,3 inci dengan dudukan di tengahnya.
    • Bagian belakang dudukan memiliki kickstand flip-out yang dapat disesuaikan yang memberikan stabilitas pada laptop yang ada saat Layar P2 Pro Tri terpasang.

Menghubungkan Layar Kwumsy P2 Pro Tri ke MacBook saya

dualscreenwallpaper – Mari kita mulai dengan gambar sebelumnya . Ini adalah pengaturan kantor normal saya. Saya memiliki MacBook Pro (M1) 13 inci saya yang terhubung ke monitor ultrawide Dell dengan satu kabel USB-C. Mari kita lihat apakah kita dapat membuat pengaturan serupa untuk perjalanan. Bagian tepi Kwumsy P2 Pro memiliki tombol yang ketika ditekan memungkinkan kedua bagian dudukan laptop terlepas. Kemudian tinggal menempatkan P2 Pro di bagian belakang layar MacBook Pro dan kemudian menggeser kedua bagian dudukan menjadi satu. Layar Tri secara otomatis mengunci dengan aman di tempatnya saat kecocokan disesuaikan. Kickstand kemudian dapat dilipat untuk memberikan stabilitas.

Pada gambar di atas, Anda akan melihat bahwa ada 3 tombol di tepi atas P2 Pro. Ada tombol daya dan dua tombol atas/bawah yang digunakan untuk menavigasi menu OSD untuk menyesuaikan pengaturan monitor. Di sepanjang tepi bawah P2 Pro terdapat dua port USB-C. Untuk beberapa alasan aneh, Kwumsy menambahkan plastik di sekitar port yang membuatnya hampir mustahil untuk menggunakan kabel USB-C dengan monitor ini selain yang disertakan dengan unit ini. Ketika saya mencoba beberapa kabel saya yang ada, mereka tidak akan sepenuhnya duduk di port karena plastik di sekitar port.

Baca Juga : Meja Terbaik Untuk Monitor Ganda Pada Tahun 2022

Ketika saya menghubungkan Layar Kwumsy P2 Pro Tri yang terpasang ke MacBook Pro saya dengan kabel USB-C yang disertakan, monitor akan menyala tetapi akan dengan cepat menampilkan pesan “tidak ada sinyal” di layar. Membalik manual pengguna menunjukkan bahwa saya perlu menginstal driver terlebih dahulu. Layar P2 Pro Tri sebenarnya memiliki pembaca kartu microSD built-in dan dilengkapi dengan kartu microSD yang dimasukkan ke pembaca dengan driver.

Dengan driver terinstal, dua monitor baru muncul di pengaturan sistem MacBook dan memungkinkan saya untuk mengatur urutan tampilan. Saya pikir sangat keren untuk dapat menambahkan dua monitor tambahan ke MacBook saya hanya dengan satu kabel USB-C. Dengan menggunakan menu bawaan, saya dapat menyesuaikan pengaturan untuk sedikit mencerahkan tampilan, tetapi saya masih merasa tampilannya lebih redup daripada tampilan retina MacBook Pro saya. Bahkan diatur ke kecerahan penuh, P2 Pro tidak seterang layar retina tetapi itu seharusnya tidak mengejutkan.

P2 Pro mungkin tidak seterang atau memiliki warna cerah yang sama dengan layar laptop bawaan Anda, tetapi kemampuan untuk menambahkan dua layar ekstra ke laptop dengan mudah menggantikannya. Saya bisa membayangkan membawa Layar Kwumsy P2 Pro Tri bersama saya ketika saya pergi berlibur karena saya jelas tidak tahu apa itu liburan

Saya juga dapat membayangkan monitor ini akan sangat bagus untuk siswa yang berbagi kamar asrama kecil karena mereka dapat melipatnya dan menyimpannya saat tidak digunakan. Itu bahkan akan berguna di perpustakaan sambil belajar.

Saya harus menyebutkan bahwa meskipun Anda dapat menggunakan monitor ini dengan laptop Anda menggunakan kabel USB-C tunggal, ia menarik dayanya dari laptop itu sendiri dan penarikan daya itu jelas akan menguras baterai laptop dengan relatif cepat. Untuk alasan itu, Anda harus memastikan bahwa Anda menghubungkan kabel ke port PD di Layar Tri dan mencolokkannya ke daya jika Anda berencana untuk menggunakan pengaturan ini untuk waktu yang lama. Selain itu, menggunakan port PD selain kabel USB-C lainnya, akan meningkatkan kecerahan layar karena daya ekstra.

Pikiran terakhir

Monitor laptop Kwumsy P2 Pro Tri Screen benar-benar membuat saya terkesan dengan betapa mudahnya memasang dan melepasnya dari laptop dan hanya membutuhkan satu kabel USB-C untuk menambahkan dua monitor ke laptop. Meskipun monitor memiliki beberapa masalah yaitu dengan kecerahan dan port USB-C, saya pikir monitor ini akan berguna untuk pelancong dan pelajar.

1 2 3 6