April 5, 2022

Cara Menggabungkan Wallpaper Di Dual Monitor

Cara Menggabungkan Wallpaper Di Dual Monitor – Dimulai dengan DisplayFusion 6.0, kami telah menambahkan fitur baru yang hebat yang memungkinkan Anda menggabungkan wallpaper untuk monitor tertentu.

Cara Menggabungkan Wallpaper Di Dual Monitor

dualscreenwallpaper – Ini memungkinkan Anda untuk memiliki rentang gambar wallpaper di beberapa monitor Anda, sambil tetap memiliki gambar terpisah di monitor lain. Ini adalah fitur hebat untuk orang yang menjalankan pengaturan multi-monitor yang kurang konvensional seperti memiliki dua monitor dalam orientasi lanskap, dan monitor ketiga dalam orientasi potret.

Mengaktifkan Penggabungan Wallpaper

Berikut adalah langkah-langkah untuk pengaturan wallpaper gabungan sederhana. Perhatikan bahwa Anda dapat menggabungkan wallpaper pada lebih dari dua monitor, memiliki beberapa grup monitor gabungan, dan bahkan menggabungkan wallpaper pada monitor yang tidak berdekatan:

  • Setel opsi Mode Latar Belakang ke “Gunakan Gambar berbeda untuk setiap Monitor.”
  • Pilih Monitor 1, lalu pilih sumber wallpaper dan muat gambar. (atau aktifkan kotak centang “Muat gambar acak”)
  • Klik kanan Monitor 2, lalu pilih “Combine With > Monitor #1” atau, pilih Monitor 2, lalu pilih “Combined with Monitor #1” di menu drop-down Source.
  • Klik tombol Terapkan untuk mengujinya.

Baca Juga : Situs Terbaik Untuk Mengunduh Wallpaper Dual Monitor

Menggunakan Fungsi Multi Tampilan Windows 10 dan Bilah Tugas Monitor Ganda

Pada 29 Juli 2015, Windows merilis sistem operasi baru mereka “Windows 10.” Perangkat yang dilengkapi dengan Windows 7 atau Windows 8.1 diberi waktu satu tahun untuk meningkatkan ke Windows 10 secara gratis, sehingga migrasi ke OS (sistem operasi) baru Windows 10 terjadi jauh lebih cepat daripada sistem operasi Windows sebelumnya. Bahkan pengguna korporat yang menekankan stabilitas daripada inovasi, akan perlahan-lahan bermigrasi ke Windows 10 ketika dukungan Windows 7 berakhir pada tahun 2020.

Saat menggunakan Windows 10 di PC notebook atau komputer desktop Anda, Anda akan melihat satu perubahan besar kebangkitan UI desktop. UI ini dihidupkan kembali setelah penghapusan lengkap Start Menu di Windows 8/8.1 yang sebelumnya ada di Windows 7 dan sebelumnya mendapat reaksi beragam. UI terbaru menjadi lebih mudah digunakan, dengan “format ubin” UI modern yang terintegrasi dengan fitur desktop virtual untuk meningkatkan multitasking dan kemampuan kerja.

Dengan fokus baru pada UI desktop, Windows 10 secara alami meningkatkan pengaturan tampilan. Misalnya fungsi “multi-display” (Beberapa display yang terhubung ke PC seseorang untuk penggunaan simultan) telah sangat ditingkatkan. Mari kita lihat beberapa fungsi multi display Windows 10 yang secara mengejutkan tidak dikenal yang ditemukan di PC notebook dan PC Desktop.

Menyiapkan lingkungan multi tampilan di Windows 10 sangat sederhana. Saat Anda menyambungkan tampilan kedua ke PC, Windows secara otomatis mendeteksi tampilan dan menampilkan UI desktop. Dalam hal ini kami membuka fungsi multi-display dari UI desktop dengan memilih menu “Project” OS.

Dari bilah tugas, klik Pusat Tindakan (kanan bawah layar) dan pilih “Proyek”, atau jika Anda ingin menggunakan tombol pintas, tekan Tombol Windows dan tombol P dan menu “Proyek” akan muncul. Ada empat jenis metode tampilan yang bisa dipilih. Jika Anda ingin memperluas UI desktop di dua layar, pilih opsi “Perpanjang”.

Dari sini posisi kedua layar relatif satu sama lain, ukuran tampilan seperti teks (tingkat ekspansi), orientasi tampilan, empat pengaturan metode tampilan sebelumnya, dan pengaturan monitor utama / sub-tampilan dapat diubah. Selain itu, jika Anda tidak dapat melihat tampilan yang terhubung, klik “deteksi” untuk mencoba menemukan tampilan (jika ini tidak berhasil, kami sarankan untuk menyambungkan kembali kabel dan/atau memulai ulang PC Anda).

Saat ini PC notebook yang dilengkapi dengan tampilan definisi sangat tinggi dengan kepadatan piksel lebih besar dari full HD sedang berkembang, tetapi ketika unit ini terhubung ke tampilan eksternal, ukuran karakter dan ikon dapat sangat bervariasi antara PC notebook asli dan monitor eksternal, sehingga sulit untuk bekerja dengan. Jika demikian, bilah penggeser “Ubah ukuran teks, aplikasi, dan item lainnya” dapat digunakan untuk menyesuaikan ukuran tampilan yang berdekatan satu sama lain secara efektif.

Jika Anda menggulir ke bawah ke bagian bawah menu “Tampilan” ada tautan “pengaturan tampilan lanjutan”. Jika Anda mengklik ini, Anda dapat mengatur resolusi monitor tampilan. Selain itu, jika Anda mengeklik tautan “Pengukuran teks dan item lain lanjutan”, Anda dapat mengubah pengaturan untuk hal-hal yang lebih detail seperti ukuran item dan teks.

Seperti yang ditunjukkan di atas, Windows 10 memiliki aplikasi pengaturan baru yang kami sarankan untuk Anda gunakan. Tetapi Anda juga dapat menggunakan “panel kontrol” yang ditemukan di Windows 8 dan sebelumnya. Bagi pengguna PC yang familiar, metode konvensional menggunakan panel kontrol untuk menampilkan berbagai pengaturan masih dimungkinkan.

Di Windows 10, fungsi Snap Assist yang menempelkan jendela ke tepi layar tersedia, dan bahkan lebih nyaman. Jika Anda menyeret jendela ke kiri atau kanan layar, jendela akan meluas hingga memenuhi setengah layar. Ini juga dimungkinkan dalam fungsi desktop yang diperluas di mana dua jendela dapat ditempatkan di sisi kiri dan kanan setiap monitor, sehingga total empat jendela terbuka. Ini juga dapat dilakukan dengan tombol pintasan Windows + panah kiri atau kanan.